Usai Vaksin, Bocah Belasan Tahun di Jombang Meninggal Dunia - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Usai Vaksin, Bocah Belasan Tahun di Jombang Meninggal Dunia
Potret cairan vaksinasi yang dimasukkan ke dalam suntikan (Foto: Kompas.com)
BERITA Kanal Straight

Usai Vaksin, Bocah Belasan Tahun di Jombang Meninggal Dunia

Satukanal.com, Jombang – Seorang anak asal Kecamatan Jogoroto, Jombang, dinyatakan meninggal dunia usai melaksanakan vaksin. Sebelum meninggal, badan korban panas dan muntah-muntah.

Diketahui korban masih duduk di bangku kelas 6, di SDN Gedangan di Kecamatan Mojowarno.

Kepala Desa Jogoroto, Sodirin dalam keterangannya menjelaskan kronologi saat siswanya divaksin hingga akhirnya meninggal. 

Waktu itu pada pada hari Senin (27/12/2021) pukul 09.00 WIB, korban melaksanakan vaksin di Puskesmas Mojowarno didampingi ayahnya, Kaswan.

Baca Juga :  Ratusan Polisi di Jombang Disuntik Vaksin Booster

“Saat selesai di vaksin itu, jam 24.00 WIB yang bersangkutan panas badan disertai muntah-muntah. Sampai jam 02.00 WIB yang bersangkutan tetap muntah-muntah,” ucapnya pada Selasa (28/12/2021). 

Lalu pada pukul 04.30 WIB korban kemudian dirujuk ke puskesmas Mayangan Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang dengan diantar pihak keluarga menggunakan mobil umum.

“Setibanya di puskesmas langsung diperiksa, tapi jam 06.00 WIB korban dinyatakan meninggal oleh petugas jaga puskesmas,” katanya. 

Baca Juga :  Komnas KIPI Sebut 2 Siswa Meninggal Tak Terkait Vaksin Covid-19

Karena tidak tertolong, lalu Jasad korban dibawa ke rumah duka di Dusun Bendungrejo RT 10 RW 14 Desa Jogoroto, Kabupaten Jombang dan selanjutnya dilakukan proses pemakaman di TPU Bendungrejo.

 

 

Pewarta: Anggit Puji 

Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait