Usai Kalah, Tim Pelatih Arema Hanya Butuh Pemain Petarung | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Usai Kalah, Tim Pelatih Arema Hanya Butuh Pemain Petarung

Satuchannel.com, Kota Malang – Pelatih Arema FC, Aji Santoso kembali menegaskan supaya para pemainnya selalu mau berlari dan berjibaku pada setiap pertandingan. Hal ini ditekankan Aji lantaran masih ada saja pemainnya yang nampak tidak mau bertarung, kala laga terakhir melawan Persija, jum’at (2/6) lalu.

Kekalahan 2-0 atas Persija kemarin memang membuat Aji geram. Tak ayal Aji pun mengeluarkan ancaman bagi pemain yang tidak memiliki kebugaran dan daya juang di setiap pertandingan.

“Saya selalu tegaskan, Saya hanya butuh pemain yang berani fighting di lapangan dan punya daya juang yang tinggi. Kalo tak punya itu silahkan menepi saja,” tegas mantan pelatih Timnas itu.

Dilanjutkan Aji, sepak bola itu saling berkaitan. Jadi, jika ada satu sisi yang tidak berjalan maksimal, maka akan berdampak kesisi lainya.

“Jadi kami hanya akan memainkan pemain yang mau berkerja keras dan berjibaku untuk tim. Komposisi pemain yang akan diturunkan adalah keputusan tim pelatih berdasarkan pertimbangan itu” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim pelatih Arema stelah menepikan marquee palyernya, Juan Pablo Pino untuk tampil. Pino dinilai Aji tidak memiliki motivasi tinggi saat bermain dalam. Ia tidak dimainkan dalam dua laga terakhir karena tidak mau berlari. Padahal menurut Aji, mantan pemain AS Monaco ini punya teknik yang dibutuhkan tim.

Ketika Arema dikalahkan Macan Kemayoran, tim pelatih mendapati ada pemain lain di tubuh tim Arema yang dinilai kurang menunjukkan etos bermain ciri khas Arema.

Pemain ini terancam diistirahatkan di laga selanjutnya karena Aji akan menindak tegas kepada para pemain yang ogah-ogahan bertanding. “Kami akan buktikan bahwa kami sangat tegas kepada pemain,” ungkap Aji. (GUM)

Kanal Terkait