Usai Diperiksa 11 Jam, MYD Buka Suara Atas Kasus Gisel | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Usai Diperiksa 11 Jam, MYD Buka Suara Atas Kasus Gisel
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Usai Diperiksa 11 Jam, MYD Buka Suara Atas Kasus Gisel

SATUKANAL.com, NASIONAL– Michael Yukinobu atau Nobu (MYD) diperiksa oleh Polda Metro Jaya pada Senin 4 Januari 2021 lantaran terlibat dalam kasus video syur Gisel. Pemeriksaan itu berlangsung selama 11 jam oleh penyidik.

Nobu (MYD) tiba di Polda Metro Jaya pada pukul 10.30 WIB dan keluar pada pukul 21.45 WIB. Usai diperiksa pihak kepolisisan atas kasus Gisel, Nobu tak banyak bicara. Ia hanya meminta maaf kepada publik, keluarga dan pihak-pihak yang mungkin dirugikan dalam kasus tersebut.

Sebelumnya, Nobu memang sudah mengakui bahwa pria di dalam video berdurasi 19 detik tersebut adalah dirinya.

“Saya benar-benar minta maaf ke seluruh masyarakat Indoesia kepada keluarga saya. Kepada pihak-pihak yang terkait, saya minta maaf untuk itu semua,” ungkapnya saat meninggalkan gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus).

Menurutnya, kedatangan ke Polda Metro Jaya demi memenuhi kewajiban sebagai warga negara Indonesia. “Saya memenuhi panggilan pemeriksaan dan sebagai warga Indonesia saya taat akan hukum dan saya akan berusaha tetap kooperatif,” ujarnya.

Baca Juga :  Ikut SNMPTN 2021? Perhatikan 7 Penyebab Gagalnya Masuk PTN Impian

Pada senin 4 Januari 2021, Gisel dan MYD yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus video syur sudah memang dijadwalkan untuk melakukan pemeriksaan dengan penyidik. Namun hanya MYD saja yang datang memenuhi panggilan pihak Polda Metro Jaya.

Sedangkan Gisel tidak bisa hadir di pemeriksaan lantaran ada keperluan keluarga. Begitu surat yang diberikan kepada penyidik.

Kombes Pol Yusri mengatakan Gisel beralasan izin untuk menjemput anaknya yang baru pulang dari Bali. Diketahui putri semata wayangnya, Gempita Nora Marten, menghabiskan libur tahun baru bersama Gading Marten.

Selain itu, disampaikan ada beberapa hal lainnya yang menjadi alasan Gisel tak bisa datang ke Polda Metro Jaya. “Dengan alasan menjemput anaknya yang baru pulang dari Bali. Dan juga ada beberapa hal yang disampaikan di situ,” jelas Kombes Pol Yusri.

Baca Juga :  Din Syamsuddin Dengan Cucu Pendiri Ponpes Gontor Rashda Diana Resmi Menikah

Untuk itu, pihaknya telah melakukan penjadwalan ulang pemeriksaan Gisel. Yang mana pemanggilan akan diagendakan pada Jumat (8/1/2021) mendatang. “Dia minta dan kita jadwalkan bersama-sama untuk Jumat nanti hadir di sini,” bebernya.

Gisel sendiri sebelumya telah mengaku bahwa video syur yang viral tersebut direkam pada 2017 silam dan diambil di salah satu hotel di Kota Medan, Sumatera Utara. Gisel juga mengatakan dirinya dalam pengaruh minuman beralkohol ketika berhubungan dengan MYD. Pengakuan tersebutlah yang kemudian menaikkan status Gisel dan MYD menjadi tersangka.

Dilansir dari Pikiran-Rakyat.com Gisel dan MYD pun dijerat pasal 4 Gisel dan MYD dijerat pasal 4 Jo Pasal 29 Undang-Undang Nomor 44 Tentang Pornografi dan Pasal 8 Jo Pasal 34 Undang-Undang Nomor 44 kemudian di Pasal 27 ITE.

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

 

Kanal Terkait