Usaha Sewa Lapangan Futsal Sepi Peminat Karena Pandemi, Pemasukan Drop - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Usaha Sewa Lapangan Futsal Sepi Peminat Karena Pandemi, Pemasukan Drop
Lapangan futsal di Jombang (Foto: Anggit Puji/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Usaha Sewa Lapangan Futsal Sepi Peminat Karena Pandemi, Pemasukan Drop

Satukanal.com, Jombang – Efek pandemi, pemasukan usaha sewa lapangan Futsal menurun drastis. Salah satunya, usaha penyewaan lapangan Futsal Airlangga di jalan Airlangga, Jelakombo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Muhammad Sholahudin (53) penjaga lapangan menyebut selama pandemi penghasilan penyewaan lapangan futsal menurun drastis. “Selama pandemi Covid-19 ini jarang ada yang main futsal, jadinya penghasilan menurun, bahkan selama bulan Februari lalu tutup satu bulan,” ucap pria yang tinggal di Rejoso, Peterongan, Jombang ini.

Baca Juga :  Telusuri Jejak Ulama' Mastur, Penulis Buku di Jombang Riset Tiga Tahun

Ia menuturkan, penghasilan sebelum pandemi dalam sehari bisa mencapai Rp 900 ribu dalam satu malam. Namun selama pandemi ini yang didapatkan hanya berkisar Rp 300 ribu. “Menurun drastis. Sempat bingung mau kerja dimana lagi. Karena waktu itu sepi yang main. Alhamdulillah sekarang sudah mulai aktif lagi, tapi ya proses mas,” ujarnya.

Dirinya juga menuturkan ada aturan yang diterapkan sebelum masuk ke lapangan. Seperti harus mencuci tangan dan mandi setelah bermain. “Kalau masuk yah tetap harus cuci tangan. Tapi namanya futsal, di lapangan kan beda, sentuhan pasti ada. Disini juga menyediakan kamar mandi, biar ada yang habis main nanti bisa langsung untuk mandi,” jelasnya.

Baca Juga :  Permintaan Kartu Nikah Digital di Kabupaten Kediri Masih Minim, Padahal Banyak Keuntungan

Terakhir, dirinya berharap meskipun pandemi belum berakhir, semoga orang yang berolahraga khususnya futsal semakin banyak. “Semoga banyak yang main, biar sehat,” pungkasnya.

 

Pewarta : Anggit
Editor : Adinda

Kanal Terkait