SATUKANAL.COM
BERITA

Urai Kemacetan Di Kota Batu, Pemkot Serius Garap Kereta Gantung

Satuchannel.com, Kota Batu – Wacana pembangunan transportasi kereta gantung di kota batu kian serius di garap. Hadirnya transportasi di udara ini dinilai akan menjadi solusi tersendiri mengatasi terjadinya persoalan kepadatan dan kemacetan lalu lintas.

Walikota Batu, Eddy Rumpoko mengaku sudah bertemu dengan investor yang rencananya akan membangun kereta gantung. Ada sedikit perubahan di sisi perencanaan dan teknisnya, karena keseluruhan rute akan di arahkan ke tempat wisata. Semula, rute kereta gantung dari Kusuma Agrowisata menuju Desa Tlekung beralih menjadi ke seluruh tempat wisata.

“Menurut investor lebih menguntungkan jika diarahkan ke daerah-daerah tempat wisata,” ungkap ER sapaan akrab Eddy Rumpoko ditemui awak media, Jum’at (14/7)

Menurutnya, kereta gantung juga akan diarahkan ke pasar sayur Kota Batu. Pasar sayur akan menjadi titik stasiun kereta gantung.

“saya arahkan juga salah satunya ke pasar sayur ini untuk menghindari kemacetan,” ungkap ER.

Ia menambahkan lagi, ketika diarahkan ke pasar sayur harapannya bisa menguntungkan pedagang dengan membeli jajanan ataupun oleh-oleh.

“Kita sediakan rest area, bus wisatawan akan turun disini, belanja disini, ke wisata naik dari sini, Polres siap membantu mengarahkan,” urainya.

Di sisa masa kepemimpinannya yang akan usai Desember mendatang, ER berharap mega proyek kereta gantung ini akan rampung secepatnya. (swan)

Kanal Terkait