SATUKANAL.COM
Update Soal Virus Corona, Ada Kabar Melegakan dari Cina
Ilustrasi dunia kesehatan dalam menangani beberapa pasien, misalnya dalam kasus virus corona (Foto: Genpi.co)
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN

Update Soal Virus Corona, Ada Kabar Melegakan dari Cina

SATUKANAL, MALANG- Fenomena yang terjadi terkait penyebaran salah satu virus yang bisa berdampak pada kematian, yakni virus Corona ternyata ada kabar bahwa orang yang terjangkit virus tersebut bisa disembuhkan.

Virus yang muncul pertama kali di Wuhan, Provinsi Hubei, Cina ini menjadi momok mengerikan bagi negara lain dalam menghadapi persoalan yang bersangkutan dengan orang banyak.

Dikutip dari salah satu otoritas kesehatan china, yakni Xinhua menyebutkan, Minggu (26/1/2020) setidaknya ada sekitar 51 orang yang terjangkit virus Corona bisa disembuhkan.

Baca Juga :  24 PDP Dari Tenaga Medis Kota Batu Dinyatakan Negatif

Dilansir dari Beijing daily, salah satu pasien yang sembuh bernama Chen (56) menunjukkan perkembangan yang terus bagus dan meningkat pada sistem pernapasannya.

Chen yang sebelumnya mengalami demam dan kelelahan berat hebat pada 10 Januari 2020 langsung dilarikan ke rumah sakit setelah berselang dua hari, untuk menjalani berbagai tes kesehatan.

Sehingga Chen harus melakukan tes darah dan CT scan paru-paru, dengan menjalani perawatan yang intensif hasilnya Chen dinyatakan sembuh serta diperbolehkan keluar dari karantina yang dibuat oleh pemerintah setempat.

Baca Juga :  Tambah Lagi 16 Orang, Total Positif di Kabupaten Kediri Capai 96 Kasus

“Perihal pengobatan tersebut, masih tidak jelas pengobatan yang dilakukan oleh dokter kepada Chen,” tulis Beijing daily.

Hingga saat ini persoalan virus Corona di China setidaknya ada sekitar 2.823 kasus dan lebih dari 80 pasien meninggal dunia.

Meskipun begitu Virus Corona masih menjadi momok menakutkan bagi warga China dan dunia.

Pewarta: Ali Bisri

Editor : Heryanto

    Kanal Terkait