Update Covid-19 Kabupaten Kediri, Delapan Orang Dinyatakan Positif | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Update Covid-19 Kabupaten Kediri
Ilustrasi: SATUKANAL.com
BERITA COVID-19 HIGHLIGHT ISU PILIHAN STRAIGHT NEWS

Update Covid-19 Kabupaten Kediri, Delapan Orang Dinyatakan Positif

SATUKANAL, KEDIRI – Update Covid-19 Kabupaten Kediri, Delapan orang secara bersamaan dinyatakan positif terpapar virus Covid-19 di Kabupaten Kediri.

Juru Bicara Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri dr. Ahmad Chotib dalam press rilis mengatakan, delapan tambahan positif tersebut tersebar di beberapa desa di Kabupaten Kediri.

“Terdapat 8 (delapan) tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu 2 orang warga Desa Paron Kecamatan Ngasem, 3 orang warga Desa Kwadungan Ngasem, 1 orang warga Desa Kambingan Kecamatan Pagu, 1 orang Gampeng Kecamatan Gampangrejo dan 1 orang warga Desa Bobang Kacamata Semen,” jelas dr. Chotib. Rabu (22/4/2020).

Baca Juga :  Gabungan Kepolisian, Lakukan Sterilisasi Anti Teror di 8 Gereja Kota Kediri

Berdasarkan hasil penelusuran tim gugus tugas 6 orang mempunyai hubungan erat dengan pasien positif.

Sisanya merupakan claster baru yang ada di Kediri.

“Dua orang warga Desa Paron dan 1 orang warga Desa Kambingan memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Desa Kambingan yang sudah meninggal dunia. Demikian juga dengan 3 orang warga Desa Kwadungan, juga memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Desa Kwadungan yang sudah meninggal dunia,” tuturnya.

Baca Juga :  Pemkot Kediri Ajak Penyintas Covid-19 Mendonorkan Plasma Darah

Sementara itu, update Covid-19 Kabupaten Kediri untuk kasus Desa Gampeng Kecamatan Gampeng Rejo dan Desa Bobang Kecamatan Semen merupakan klaster baru dan saat ini keduanya dirawat RSUD Gambiran Kota Kediri.

“Gugus tugas akan melakukan tracing untuk menelusuri riwayat pasien dengan claster baru tersebut,” katanya.

Dengan tambahan delapan kasus ini, total keseluruhan kasus di Kabupaten Kediri mencapai 21 orang, dengan rincian 2 orang dinyatakan sembuh 4 orang dinyatakan meninggal dunia, 15 dalam perawatan.

Pewarta : Muchlis Ubaidhillah

Editor : Heryanto

Kanal Terkait