UMKM Sejahtera, Kota Mojokerto Raih Penghargaan Nusantara Award 2020 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
UMKM Sejahtera, Kota Mojokerto Raih Penghargaan Nusantara Award 2020
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

UMKM Sejahtera, Kota Mojokerto Raih Penghargaan Nusantara Award 2020

SATUKANAL.com, MOJOKERTO – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menerima penghargaan dari Lembaga Indonesia Popular Mandiri pada ajang Nusantara Award 2020. Berbagai kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Mojokerto terhadap para IKM, UKM dan UMKM ini membuahkan hasil.

Kota Mojokerto dinilai mampu menjadi Kota terbaik, pada bidang peningkatan kesejahteraan saat pandemi melalui penguatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Tepat di Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk 50, Magersari serah terima penghargaan dilakukan secara virtual.

Baca Juga :  Wujudkan Birokrasi Kelas Dunia, Bupati Ikfina Instruksikan Kerja Cepat Berkualitas

Ika Puspitasari atau yang akrab disapa Ning Ita selaku Walikota Mojokerto menjelaskan bahwa “Kota Mojokerto ini merupakan kota terkecil di Jawa Timur. Namun mampu menjadi penyangga bagi perekonomian kota-kota besar di Jawa Timur”.

Disisi lain diraihnya penghargaan tersebut tidak terlepas dari kontribusi dari Pemerintah Kota Mojokerto, untuk membangun daerah dan pembangunan nasional. Melalui pemberdayaan masyarakat, pelatihan ahli usaha dan keterampilan, peningkatan stimulus kredit perbankan untuk UMKM, meningkatkan ketahanan pangan, pemberian modal kerja, serta archievment atau pencapaian kinerja dan prestasi lainnya.

Baca Juga :  Pelaksanaan PPKM Mikro Mojokerto, Dana Desa Bisa Dimanfaatkan 8 Persen

Tak hanya itu, Pemerintah Kota Mojokerto berkomitmen penuh, dalam mendukung prioritas pembangunan nasional, agar dapat membentuk ekosistem yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, berdaya saing, terdidik dan berkarakter. Serta senantiasa mendukung program pengembangan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Mojokerto, agar mencapai stabilitas ekonomi dan pembangunan secara optimal.

 

 

Pewarta: Yuni Shavera
Editor: Redaksi Satukanal 

Kanal Terkait