UKM Naik Kelas, Pemkot Malang Gelar Bimtek Pemasaran Online - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

UKM Naik Kelas, Pemkot Malang Gelar Bimtek Pemasaran Online

Usahakan UKM naik kelas, Pemerintah Kota Malang gelar Bimtek Pemasaran Produk Usaha Mikro secara Online. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak Selasa (26/3/2019) kemarin itu digelar di Hotel Maxone Malang hingga hari ini.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang, Tri Widyani Pangestuti menyampaikan, pelatihan berbasis online ini dinilai penting. Selain mengupayakan UMKM naik kelas, juga untuk meningkatkan pemasaran hingga tingkat internasional.

“Pada intinya adalah untuk memberi pendampingan kepada para pelaku usaha mikro di Kota Malang,” katanya.

Lebih jauh dia menyampaikan jika upaya pelatihan ini juga selaras dengan visi dan misi Kota Malang dalam mengembangkan ekonomi kreatif seperti yang disampaikan Wali Kota Malang. Sehingga, pelaku UMKM terus menunjukkan eksistensi dengan selalu mengedepankan inovasi, serta tak ketinggalan zaman.

Baca Juga :  Sekolah Tatap Muka di Kota Malang Belum Menyeluruh

“Pemerintah sangat peduli dengan perkembangan dan program untuk UKM naik kelas, karena ingin masuk salah satu platform program di salah satu misi yang disusun di dalam RBJMD 5 tahun kedepan Wali Kota Malang,” jelasnya.

Dia pun berharap agar peserta yang datang dapat dengan sungguh-sungguh memanfaatkan pelatihan tersebut. Sehingga akan ada inovasi baru yang bisa dilakukan oleh setiap pelaku usaha, tanpa harus menunggu waktu lama.

Baca Juga :  Sisa 300 Pasien Isoman, Kota Malang Gerak Cepat Pindahkan ke Isoter

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan pelatihan, Wahyu Widodo menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta atas antusiasnya mengikuti kegiatan tersebut. Karena UKM dalam pemerataan ekonomi sangat berdampak terhadap tingkat perekonomian kecil di Indonesia.

Keberadaan UKM di 34 provinsi di Indonesia harus bisa memperkecil jurang ekonomi dengan segala upaya untuk terus mendorong kemajuan UKM salah satunya melalui kegiatan ini.

“Dalam kegiatan ini saya berharap agar membawa manfaat bagi kita semua, dan diharapkan mampu menghadapi persaingan global di kemudian hari,” jelasnya.

Kanal Terkait