Uji Petik Dengan Bekraf, Ini Kata Abah Anton Terkait Industri Kreatif Di Kota Malang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Uji Petik Dengan Bekraf, Ini Kata Abah Anton Terkait Industri Kreatif Di Kota Malang

Satuchannel.com, Kota Malang – Terkait penandatangan uji petik dan pemaparan industri kreatif dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Walikota Malang Moch Anton mengatakan potensi pengembangan ekonomi kreatif di Kota Malang sangat besar. Selain potensi SDM yang mendukung, kehadiran para anak muda kreatif yang tergabung dalam Malang Creative Fusion (MCF) juga sangat mendukung.

“Waktu awal Pemkot Malang membentuk MCF, kita sudah melihat potensi besar itu, sehingga saat ini bisa ditunjukkan hasil nyata,” kata Abah Anton, Rabu (21/6).

Menurutnya, industri kreatif menjadi salah satu sektor yang berperan dalam menopang perekonomian di Kota Malang. Pertumbuhan ekonomi Kota Malang mencapai 5,6% dengan tingkat inflasi rendah di angka 2,6%.

“Kota Malang ini memiliki penduduk yang padat, dan masalah besar dari segi ekonomi adalah inflasi, namun dengan adanya anak muda kreatif ini angka inflasi kita masih lebih rendah dibandingkan Provinsi Jawa Timur,” ungkap Abah Anton.

Abah Anton menekankan ada 16 subsektor ekonomi kreatif di Kota Malang yang selama ini berjalan dengan baik. Hanya Pemkot Malang fokus pada beberapa sektor yang jadi andalan, sehingga diajukan tiga jenis andalan industri kreatif untuk dilakukan uji petik.

“Pemkot Malang akan berkomitmen untuk mengembangkan industri kreatif di Kota Malang.” ungkapnya. (GUM)

Kanal Terkait