Uji Coba PTM Terbatas 30 Persen di Kabupaten Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Vaksinasi anak sekolah di Kediri (Foto: Anis Firmansya/satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Uji Coba PTM Terbatas 30 Persen di Kabupaten Kediri

Satukanal.com, Kediri – Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri bakal melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas bagi siswa sekolah. Pembelajaran tersebut nantinya akan dibatasi sebesar 30 persen dari jumlah keseluruhan ruang kelas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Sujud Winarko mengatakan, uji coba PTM tersebut akan dilakukan saat masa Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kabupaten Kediri.

“Mudah-mudahan setelah diperpanjang sampai 13 September nantinya, tidak ada perpanjangan lagi. Dan turun level 3,” kata Sujud, saat membuka gelaran vaksinasi remaja diatas 12 tahun di SMPN 1 Ngasem Kabupaten Kediri, Selasa (7/9/2021).

Baca Juga :  KSP Moeldoko Dukung Word Class University IAIN Kediri 

Dia juga mengungkapkan, PTM terbatas tersebut akan disimulasikan terhadap Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di salah satu perwakilan sekolah. Namun dimana tempat untuk ini coba simulasinya, pihaknya masih belum bisa menentukan.

Setelah dilakukan simulasi uji coba PTM, disebutkan baru bisa diterapkan ke seluruh SD dan SMP di wilayah Kabupaten Kediri. Tentunya juga sebagian siswa-siswi sebagian sudah dilakukan vaksinasi sebagai persyaratan PTM.

“Pembelajaran tatap muka tapi terbatas, nanti kita simulasikan setiap hari itu, yang masuk 30 persen dari seluruh jumlah siswa keseluruhan. Jadi masih terbatas, sebelum kita buka untuk keseluruhan,” ujarnya.

Baca Juga :  Hindari Calo SKD, CASN Kediri Wajib Lewati Teknologi Face Recognition

Dia menyebutkan vaksinasi siswa secara keseluruhan bukan menjadikan syarat utama gelaran PTM terbatas. Namun kondisi penurunan level PPKM ini lah yang menjadi acuan gelaran siswa bertatap muka kisaran jumlah 42 ribu se-Kabupaten Kediri.

“Yang penting kondisi level di wilayah, karena jumlah kita besar 42 ribu sekian. Tidak mungkin diselesaikan dalam waktu singkat,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait