Twitter Rilis Fitur Baru Mirip Instagram Stories | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Twiiter Rilis Fitur Baru Mirip Instagram Stories
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Twitter Rilis Fitur Baru Mirip Instagram Stories

SATUKANAL.com, NASIONAL– Twitter resmi meluncurkan fitur baru Fleets yang dapat membuat sebuah konten di Twitter hanya bertahan selama 24 jam.

Seperti halnya dengan instagram, fleets merupakan fitur yang memungkinkan pengguna mengunggah video pendek mirip Instagram stories. Fitur fleets ini bisa digunakan pada pengguna twitter dengan Android maupun iOS.

Twitter mengatakan pengguna bsa mengunggah Fleets dalam bentuk teks sebagai reaksi terhadap sebuat tweet, foto atau video. Kemudian pengguna bisa mengeditnya dengan berbagai pilihan latar belakang dan teks.

Untuk dapat menggunakan fitur fleets, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memperbarui twitter.

Baca Juga :  Kemendikbud Sukses Gelar KRI 2020, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Raih Juara Umum

Berdasarkan hasil pantauan satukanal.com, anyak pengguna twitter di Indonesia yang sudah bisa menggunakan fitur Fleets, baik di perangkat Android maupun iOs.

Beberapa dari mereka yang mendapat pembaruan ringkas membagikan tangkapan layar dan membagikannya di timeline Twitter.

Namun, beberapa pengguna juga melaporkan bahwa mereka tidak menerima fitur fleets di aplikasi Twitter ereka. Kemungknan besar, fitur ini belum diterapkan secara konsisten oleh Twitter.

Fitur Fleets ini tersedia di Twitter versi terbaru. Untuk itu, bagi pengguna perlu mengupdate aplikasi di playstore atau App Store ke versi 8.71.0

Setelah diperbarui, ardmada fleets akan muncul di bagian atas layar. Sedangkan untuk mengunggah fleets baru cukup dengan ketuk ikon (+) di paling kiri.

Baca Juga :  Universitas Padjajaran Jadi kampus Terbaik Dalam Menghasilkan Artikel Ilmiah Umum dan Kesehatan

Sementara ini, tidak banyak pilihan konten yang dapat diunggah dengan fitur tersebut. karena Twitter masih dalam pengembangan lebih lanjut.

“Berdasarkan analisa, beberapa orang merasa lebih nyaman bergabung dalam percakapan di Twitter dengan format singkat ini karena apa yang mereka bagikan hanya tersedia secara sementara, tidak selamanya. Fleets akan segera tersedia bagi semua pengguna iOS maupun Android dalam beberapa hari ke depan,” kata Twitter

 

Pewarta: Adinda A.I.U.
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait