Tunjangan ASN Kota Malang Disunat Untuk Covid - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Tunjangan ASN Kota Malang Disunat Untuk Covid

Satukanal.com, MalangPemerintah Kota Malang berencana untuk memangkas Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negera (ASN) Kota Malang. Hasil pemangkasan akan diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Walikota Malang Sutiaji mengatakan, hasil digunakan sebagai dana penanggulangan Covid-19 di Kota Malang pada Bulan Agustus 2021 mendatang. Namun, dia memastikan bahwa potongan ini tak akan mengurangi gaji pokok dari ASN bersangkutan.

Baca Juga :  Angka Kekerasan Terhadap Perempuan di Kota Santri Tinggi

“Bulan depan baru mulai dipotong. Bukan hanya ASN saja, tapi saya juga. Total sekitar Rp 10 miliyar yang akan digelontorkan,” jelas Sutiaji, Selasa, (20/7/2021).

Politikus Partai Demokrat itu menyebut, ASN yang nantinya kena potongan TPP berasal dari golongan VII ke atas atau setingkat kepala bidang (kabid) dan kepala sub bagian (kasubag).

Menurutnya, serupa juga sudah dilakukan beberapa daerah lainnya. Khususnya pada daerahnya terjadi peningkatan kasus Covid-19 secara signifikan. Namun, terkait skema pemotongan, Sutiaji menambahkan pihaknya masih dalam proses penyusunan regulasi.

Baca Juga :  Banyuwangi Mencekam, Lima Pocong Keliling Kota yang Gelap Gulita

“Semoga ini tidak menimbulkan konflik dan perekonomian di Kota Malang segera pulih,” pungkasnya.

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor: Ubaidhillah 

 

Kanal Terkait