SATUKANAL.COM
BERITA

Tukang Ojek Ini Tega Curi Uang Seorang Pengemis Penderita Kaki Gajah

Satuchannel.com, Kota Malang – Pengemis penderita kaki Gajah, Heri Priyo (54) mengalami musibah karena uang senilai Rp 28,8 juta yang dibawanya tercuri oleh GM alias Gimin pada kamis (7/9) lalu. Uang heri dirampas saat berada di sekitaran Masjid Al Mukaromah, Jalan Kasin Gang VI, Kota Malang.

Kejadian bermula saat pengemis yang juga beralamat di Kasin itu didatangi oleh Gimin (56), tukang ojek, warga Jalan Sumber Taman, Brongkal Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Untuk mengawali aksinya, pelaku terlebih dahulu mengaku sebagai kerabatnya.

Pada saat itu, korban sedang duduk di depan teras untuk mengemis. Karena menganggap korban lemah, Tiba-tiba dia langsung melancarkan aksinya saat kondisi mendukung.

“Pelaku mencekik leher dan menahan tubuh korban agar tidak bergerak. Tas korban kemudian dibawa kabur pelaku yang juga mengendarai sepeda motor,” ucap Kanit Reskrim Polsek Klojen, AKP Irwan Tjatur, Rabu (13/9).

Akibatnya, tas korban berisi uang Rp 28 juta lebih ini berpindah tangan. Beruntung korban segera berteriak meminta tolong sehingga bisa dikejar warga sekitar.

“Kebetulan di sekitar situ ada anggota Polsek Klojen sedang berpatroli, jadi bisa langsung diamankan dari warga yang mengamuk,” tambahnya.

Di hadapan polisi, Gimin mengaku hanya sekali mencuri karena kebutuhan ekonomi. Tapi apapun alasannya, tak mengubah hukuman yang akan didapat. Kakek dua anak itu diancam pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun. (GUM)

Kanal Terkait