Truk Terperosok Sungai Brantas Kediri, Satu Korban Terjebak di Dalam Kabin - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Truk Terperosok Sungai Brantas Kediri, Satu Korban Terjebak di Dalam Kabin
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Truk Terperosok Sungai Brantas Kediri, Satu Korban Terjebak di Dalam Kabin

SATUKANAL.com, KEDIRI– Sebuah truk bermuatan pasir terperosok di bantaran sungai Brantas wilayah Desa Sukoanyar Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri. Akibatnya, korban yakni sopir terjebak dengan keadaan kaku di dalam kabin truk, saat di evakuasi jajaran Polres Kota (Polresta) Kediri, Kamis (21/01).

Kabag Ops Polres Polresta Kediri Kompol Abraham Sisik mengungkapkan, laporan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) didapatkan dari Polsek Mojo, Pukul 11.30 siang. Saat korban melakukan pengambilan pasir, truk terpeleset ke sungai dan tenggelam.

“Korban bernama Imam Hambali, 33 tahun, seorang wiraswasta. Setelah di evakuasi, korban dibawa ke RS Bhayangkara dan dilaksanakan visum. Melalui analisis dokter, akan diketahui lebih lanjut untuk dilakukan otopsi atau tidak,” ungkap Kompol Abraham Sisik, saat dikonfirmasi Satukanal.com, Kamis (21/01).

Baca Juga :  Ditemukan Luka Tusuk, Perempuan Bercak darah di Hotel Kediri

Menurut dua orang saksi, truk yang dikendarai oleh korban belum sempat bermuatan pasir. Terlihat jejak pengereman roda truk di lokasi kejadian. Truk masuk ke dalam sungai dalam keadaan korban masih berada di dalam.

Sempat terjadi kendala pada saat proses evakuasi, korban berada di kedalaman aliran sungai Brantas yang cukup deras. Ia menyebut, proses evakuasi korban dilakukan dengan mendatangkan mobil derek. .

Baca Juga :  Indikator Kasus Kematian Tinggi, Pemkot Kediri Terapkan PPKM Skala Mikro

“Untuk korban lain, sementara masih dalam pendalaman dan pemeriksaan oleh para saksi,” terang Abraham.

Terkait perizinan lokasi penambangan, disebutkan sudah dilakukan penutupan oleh pihak Polresta Kediri. Lebih lanjut kalau ada yang masuk tanpa perizinan, maka hal itu berada di luar sepengetahuannya.

“Terkait penyebab terjadinya kejadian tersebut masih didalami oleh teman-teman kepolisian. Penanganan perihal konstruksi masih layak atau tidak,” pungkasnya.

 

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait