TRC PPA Bersama GKLD Dan TRISULA 88 Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Puting Beliung  - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
TRC PPA Bersama GKLD Dan TRISULA 88 Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Puting Beliung 
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

TRC PPA Bersama GKLD Dan TRISULA 88 Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Puting Beliung 

SATUKANAL.com, BANYUWANGI– Ibarat pepatah “sudah jatuh tertimpa tangga pula”. Itulah yang kini dialami beberapa warga di Dusun Krajan, Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi di tengah ekonomi yang sulit karena dampak pandemi berkepanjangan. Mereka mendapat pula musibah Angin Puting Beliung beberapa hari lalu. Akibatnya beberapa rumah warga di Dusun Krajan, Desa Sraten rusak.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak puting beliung, Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) Korda Banyuwangi bersama Komunitas Golek Konco Lan Dulur (GKLD) Banyuwangi serta TRISULA 88 membagikan paket sembako dan nasi kotak gratis kepada warga, (12/02/2021). Hadir dalam kegiatan tersebut, Wawan Hariyanto Sekretaris TRC PPA Korda Banyuwangi bersama tim, ketua GKLD Sofiyah bersama tim serta beberapa pengurus TRISULA 88.

Kepada awak media, Dewan Pembina GKLD Banyuwangi Baron Hermanto didampingi ketua GKLD Sofiyah menyampaikan bahwa kegiatan hari itu ada di dua tempat. “Paginya kita di wilayah seputaran terminal Karangante bagi-bagi nasi kotak kepada saudara tukang becak dan juru parkir. Siangnya berlanjut acara di Dusun Krajan, Desa Sraten mengunjungi saudara kita terdampak Puting Beliung,” ucap Baron.

Baca Juga :  Gerhana Bulan Total, BMKG Banyuwangi Imbau Masyarakat Pesisir Waspadai Banjir Rob

Wawan Hariyanto Sekretaris TRC PPA Korda Banyuwangi menambahkan bahwa dari TRC PPA, selama ini aktif dalam kegiatan sosial. “Kami merasa prihatin dengan apa yang dialami saudara -saudara kita di Dusun Krajan, Desa Sraten atas musibah angin puting beliung yang terjadi beberapa hari lalu,” terangnya.

Wawan menyebut, Jum’at kali ini TRC PPA bersama komunitas GKLD dan TRISULA 88 sengaja mengagendakan kunjungan. “Kami mengunjungi saudara kita yang terdampak angin puting beliung sekedar untuk berbagi nasi kotak dan paket sembako dengan maksud untuk sedikit dapat meringankan beban saudara kita di Sraten,” tambah Wawan.

Baca Juga :  Ketua DPRD Banyuwangi: Bangsa Indonesia Hanya Harus Menerapkan Setiap Butir Pancasila

Sementara itu, Syaiful Bahri selaku Bendahara Umum TRISULA 88 menambahkan jika pandemi Covid-19 ini masih belum berlalu, kemudian ditambah musibah angin puting beliung. Hal tersebut, secara tidak langsung akan berdampak pada perekonomian warga. Dengan demikian akan berdampak pula pada kehidupan sehari hari.

“Hari ini kami dari TRISULA 88 bersama TRC PPA dan komunitas GKLD ingin berbagi kepada warga terdampak puting beliung dengan berbagi nasi kotak dan paket sembako,” pungkas Syaiful. Acara pembagian nasi kotak dan paket sembako gratis yang di laksanakan secara door to door berjalan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

 

 

 

Pewarta: Abdul Konik
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait