SATUKANAL.COM
Bagikan Ribuan Masker Gratis
Kanan Ketua TP PKK Kabupaten Kediri. Memberikan masker kepada pengunjung Pasar Semen
BERITA COVID-19 HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

TP PKK Kabupaten Kediri Bagikan Ribuan Masker Gratis

SATUKANAL, KEDIRI – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kediri bagikan ribuan masker gratis kepada warga yang melintas dan berada di sekitar Pasar Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Senin (24/8/2020).

Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Rosyida Maskuri mengatakan, kegiatan hari ini merupakan lanjutan kegiatan pembagian 5000 masker gratis kepada masyarakat Kabupaten Kediri.

“Kita memberikan 5000 masker, ini bisa bertambah melihat kondisi di lapangan nanti,” jelas Rosyida Masykuri, Senin (24/8/2020).

Tak sampai disitu, wanita yang juga merupakan Istri dari Wakil Bupati Kediri Maskuri Ikhsan itu juga mengatakan PKK di tingkat Kecamatan juga dihimbau untuk membuat acara serupa seperti membagi – bagikan ribuan masker gratis agar membantu warga yang belum mempunyai masker.

Baca Juga :  Dispertanbun Kabupaten Kediri Temukan Racun Tikus dari Limbah Sekam

“Nanti kita juga akan menghimbau PKK di tiap-tiap Kecamatan untuk memberikan masker kepada yang membutuhkan,” katanya.

Untuk pemberian masker, TP PKK tidak memandang siapa, akan diberikan jika terlihat tidak memakai masker.

“Di pasar dan disesuaikan tempatnya, seperti tadi ada mobil bak terbuka tidak memakai masker di kasih, di jalan ada orang tidak memakai masker di kasih juga,” katanya.

“Besok kita lihat juga dimana sekiranya yang daerah yang masih membuthkan masker juga akan kita beri, jadi luwes aja kita lihat kondisinya,” terusnya.

Baca Juga :  59.333 Data Pemilih Meninggal Dunia di TMS kan KPU Kabupaten Kediri

Lebih lanjut, selain membagikan masker, Tim TP PKK juga memberikan sosialisasi bahaya Virus Covid di Tiap-tiap Kecamatan.

“Masyarakat perlu tahu kondisi sekarang ini sedang di masa pandemi, dan mereka juga harus tahu seberapa bahaya virus corona ini,” pungkas Rosyida.

Pewarta: Muchlis Ubaidhillah
Editor: Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait