Tony Ho Pilih Persedikab Ketimbang Klub Liga 1: Mereka Tidak Tulus - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG20210904171646_copy_640x480_1-ba272782
BERITA Kanal Sport

Tony Ho Pilih Persedikab Ketimbang Klub Liga 1: Mereka Tidak Tulus

Satukanal.com, Kediri – Sebelum melabuhkan pilihan di Persatuan Sepak Bola Kediri Kabupaten, Pelatih Kepala Tony Ho rupanya sempat mendapatkan tawaran menjadi juru taktik salah satu tim di Liga 1. Namun peluang baik itu tidak digubrisnya dan memilih klub divisi bawah.

Kepada Satukanal, pelatih yang telah melanglangbuana di klub divisi utama ini mengaku, ketulusan tim memintanya menjadikan pertimbangan utama dalam menetapkan tawaran tersebut.

“Mereka itu tidak tulus, mereka cuma mau mengandalkan lisensi saya, sedangkan kalau saya mau mana aman-aman saja terima uang tetapi tidur,” ungkap Toni, saat meninjau langsung seleksi pemain di Lapangan Sumberjoho Ngasem Kabupaten Kediri, Sabtu (4/9/2021).

Baca Juga :  Getuk Optimis Persik Dapat Menandingi Borneo FC Pekan ini

Dia menjelaskan, dalam tawaran tersebut tidak mau kalau hanya sekedar mengandalkan lisensi kepelatihan AFC Pro nya. Meskipun tawaran datang dari klub kasta Liga 1, notabene tertinggi di Indonesia.

Tim Persedikab lebih dipilih, karena memang benar-benar mengharapkan ilmu kepelatihannya untuk memperbaiki sepakbola Kediri. Dengan bekal lisensi AFC Pro miliknya, dia optimistis dapat mmbawa lebih baik.

“Saya datang kemari karena saya merasa diharapkan. Disini saya bisa mengaplikasikan apa yang saya dapatkan di kepelatihan,” terangnya.

Baca Juga :  Petani Kopi Lereng Wilis Keluhkan Berbagai Masalah Produksi, Hingga Butuh Pendampingan

Dalam prinsipnya tidak mau berada di zona nyaman, dibayar tanpa bekerja hanya mengandalkan Lisensi kepelatihan. Dia menjadi satu-satunya pelatih berlisensi AFC Pro di Liga 3 Jawa Timur. Bahkan mungkin di Indonesia.

“Saya mau bekerja, kemudian saya juga tidak mau kalau cuma sekedar mengandalkan lisensi,” pungkasnya.

Pewarta: Anis Firmansyah

Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait