Tolak Tindak Kekerasan Aparat, KAMMI Gelar Aksi di Depan DPRD - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Tolak Tindak Kekerasan Aparat, KAMMI Gelar Aksi di Depan DPRD

SATUCHANNEL.COM – Kota Malang
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Malang menggelar aksi demonstrasi di depan komplek gedung DPRD Kota Malang, Jumat (26/5) pukul 13.30 WIB. Puluhan orang terlihat mengikuti aksi tersebut. Dalam aksinya itu, Massa menyuarakan perlawanan teehadap adanya tindak represif yang dilakukan kepolisian Republik Indonesia.

Ditengah gerimis hujan, massa tetap membetangkan poster dan benner yang berisi tuntutan aksi, salah satunya seruan agar Polisi bertobat.

Aksi ini merupakan pernyataan sikap Kammi Malang atas adanya pembubaran aksi dan insiden pemukulan oleh aparat kepolisian kepada massa aksi damai yang digelar KAMMI di depan istana negara pada hari rabu 24 mei lalu.

Baca Juga :  Fatwa MUI Jatim Sebut Rapid Tes, GeNose dan Swab Tes Diperbolehkan Saat Puasa

Dari insiden tersebut, dilaporkan sejumlah 7 aktivis mengalami luka lebam akibat pemukulan oleh pihak kepolisian.

“Padahal disaat bersamaan, massa aksi bakar lilin untuk Ahok dibiarkan melebihi batas waktu, tindakan aparat yang demikian adalah contoh buruk tebang pilih. Tindakan represif aparat berbahaya bagi keberlangsungan demokrasi,” tutur Eri Murian, Mahasiswa FIB UB , yang juga selaku Humas dalam aksi kali ini

Adapun seruan dan tuntutan lainnya ialah, meminta Presiden tegas dan berkomitmen tegakan hukum berkeadilan, meminta agar kasus megakorupsi century, BLBI, Raklamasi, dan E- KTP segera dituntaskan. Kemudian meminta kapolri bertobat dan bertindak adil.

Baca Juga :  Sambut HUT ke-107 Tahun Kota Malang, Perayaan Tetap Digelar Ditengah Pandemi

Selain itu, beberapa orang juga terlihat berteriak untuk menyampaiak pendapatnya. “Hukum telah mati di negeri ini,” tukas salah satu orator dalam aksi tersebut.

Salah satu perwakilan terlihat masuk ke Gedung DPRD untuk meminta Anggota Dewan menemui massa aksi dan menerima aspirasi mereka. (Iqb)

Kanal Terkait