Tolak Pembongkaran, Pedagang Demo Ke DPRD Hari ini - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Tolak Pembongkaran, Pedagang Demo Ke DPRD Hari ini

Satuchannel.com, Kota Malang – Ratusan Pedagang Merjosari hari ini mendatangi kantor DPRD Kota Malang di Jalan Tugu, Rabu (10/5). Selain memenuhi undangan dari anggota dewan, pedagang juga melakukan demontrasi untuk menuntut penghentian pembongkaran pasar dan miminta agar wilayah Pasar Merjosari tetap dijadikan sebagai pasar tradisional.

Pedagang terlihat membawa sejumlah poster yang berisikan sejumlah tuntutan dan terdapat satu mobil bak yang digunakan orasi beberapa orang secara bergantian.

Ketua Perwakilan Pedagang Pasar Merjosari, Sabil El Achsan menyatakan pedagang kemari karena memenuhi undangan dari anggota dewan.

Demo pedagang Pasar Merjosari (foto by Iqbal)

“Kami meminta Pasar Merjosari ditetapkan sebagai pasar tetap. Makanya urusannya perubahan perda, dan perda itu bisa dirubah, yang tak bisa dirubah itu Al-Qur’an,” tukas Sabil.

Selain itu mengomentari rencana batas waktu pembongkaran paksa yang akan dilakukan Dinas Perdagangan tanggal 13 Mendatang, Sabil mengatakan saat ini telah terjadi pemaksaan yang dialami oleh pedagang.

“Sekarang posisinya dipaksakan Tanggal 13 akan ada penghancuran di merjosari. Padahal kelayakan di Pasar Terpadu Dinoyo (PTD) belum terpenuhi. Pedagang terkesan dipaksakan semua masuk ke PTD,” tuturnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, sejumlah perwakilan pedagang telah masuk ke Gedung DPRD untuk bertemu anggota dewan. Mereka terlihat masih menuggu di lobby lantai 1 Gedung DPRD. Tak hanya itu, ratusan pedagang lainya yang tidak ikut masuk, melakukan pengajian dengan membaca surah Yasin di luar gedung bersama-sama. (Iqb)

Kanal Terkait