Tol Jomo Makan Korban, Kapolres Jombang : Jika Lelah Berkendara, Istirahat - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Tol Jomo Makan Korban, Kapolres Jombang : Jika Lelah Berkendara, Istirahat
Mobil yang dikendarai rombongan artis Vanessa Angel dari Jakarta menuju Surabaya yang alami kecelakaan (Foto: Anggit Puji/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Tol Jomo Makan Korban, Kapolres Jombang : Jika Lelah Berkendara, Istirahat

Satukanal.com, Jombang – Vanessa Angel beserta suaminya Febri Ardinsyah mengalami kecelakaan hingga meninggal di ruas tol Jombang-Mojokerto (Jomo) KM 672 Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Kamis (4/11/2021).

Terkait peristiwa tersebut, Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho menyampaikan pesan kepada para pengendara, “jika lelah dalam perjalanan hendaknya istirahat.”

Pria asal Kabupaten Nganjuk ini meneruskan, ia menduga kecelakaan yang dialami artis FTV bersama rombongan ini disebabkan karena sopir mengantuk.

“Ngantuk, kurang konsentrasi hingga sebabkan kecelakaan tunggal,” ucapnya saat dikonfirmasi pada Jumat (5/11/2021).

Mobil Pajero warna putih dengan nopol B-1264-BJU tersebut, sebelum kecelakaan melaju kencang dari Jakarta ke arah Surabaya. Lebih jelas, diduga supir sempat menginjam rem mendadak di kecepatan tinggi hingga akhirnya oleng dan menabrak pembatas jalan.

Baca Juga :  Atlet Peraih Medali di PON Papua Dapat Hadiah dari Pemkot Blitar

“Mobil terguling beberapa kali,” katanya.

Dugaan sementara, supir mengantuk hingga tak fokus dan terjadilah kecelakaan. Kapolres yang beberapa waktu lalu akan dimutasi ke Kediri ini menyebut, kejadian ini bisa diambil sebagai bahan pembelajaran bahwa jika lelah dalam berkendara maka istirahat.

“Istirahat di tempat seperti rest area, masjid dan lainnya asal tidak di tepi jalan yang mengganggu arus lalu lintas jalan. Dan juga tidak di tempat yang membahayakan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Vanessa Angel meninggal dunia karena kecelakaan di Tol Jombang KM 672. Terdapat 5 penumpang di dalam mobilnya. 2 dinyatakan meninggal dunia dan 3 diantaranya dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga :  Yuk Coba!!! Ngopi Seru Ala-ala Pedesaan di Angkringan Ndeso Jombang

Dari data yang didapat, kronologi kecelakaan, Mitsubishi Pajero B 1264 BJU yang dikendarai semula berangkat dari Jakarta. Setiba di KM. 673+300/ A ruas Tol Jomol, kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol di karenakan sopir mengantuk.

Akhirnya kendaraan pajero tersebut terpelanting dan berputar, berhenti di lajur cepat. Situasi pada saat kejadian arus lalin landai lancar cuaca cerah.

 

 

Pewarta : Anggit Puji
Editor : Adinda

    Kanal Terkait