TMMD Kediri, Kodim Permudah Akses Jalan Sentral Mangga Podang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
TMMD Kediri, Kodim Permudah Akses Jalan Sentral Mangga Podang
BERITA Kanal Straight

TMMD Kediri, Kodim Permudah Akses Jalan Sentral Mangga Podang

Satukanal.com, Kediri – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kediri turut mendukung kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Komandan Distrik Militer (Kodim) 0809 Kediri di Desa Kalipang Kecamatan Grogol.

Salah satu program yang diadakan adalah pembangunan jalan sepanjang 3,7 kilometer, diharapkan dapat membantu tumbuhnya perekonomian warga Kabupaten Kediri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kediri Dede Sujana mengungkapkan, sepanjang akses yang dibangun tersebut merupakan sentral buah mangga asli Kediri. Dengan jenis mangga Podang yang belum tentu ditemukan di wilayah lain saat musim panen.

Dengan adanya pembangunan akses jalan ini diharapkan menjadi lebih cepat mudah dan murah. Kondisi akses jalan saat ini, yang masih berbatu dan belum mampu dilalui transportasi roda empat.

Baca Juga :  TMMD ke-112 Kodim 0809 Kediri, Sasar Pembangunan Jalan dan Rumah Ibadah

“Dengan TMMD ini, kita berharap dapat dilalui oleh modal tranportasi. Sehingga roda perekonomian yg terjalin selama ini, sebelumnya dengan akses jalan yang berputar. Dengan akses jalan penghubung ini, menjadi lebih dekat,” ungkap Dede kepada satukanal.com, Rabu (15/9/2021).

Pemda Kabupaten Kediri ini juga ikut turut berperan dalam kegiatan TMMD Kodim 0809 Kediri ini. Dalam halnya penganggaran dana juga dilakukan untuk mendukung kegiatan program tersebut.

Baca Juga :  Launching Upaya Penanganan Covid-19, Bupati Kediri Sebut BOR Turun 58 Persen

Hal ini juga diharapkan mampu meningkatkan kondusifitas kedua daerah kabupaten Kediri dan kabupaten Nganjuk dalam rencana program lingkar Wilis kedepan.

Diketahui sebelumnya, Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Inf Ruly Eko Suryawan, mengungkapkan besaran anggaran program TMMD dalam pembangunan jalan mencapai 1,5 miliar.

Selain itu juga program TMMD juga menyasar tempat ibadah. “Untuk Kabupaten Kediri sendiri, pelaksanaan ini pengaspalan jalan sejauh 37 km sebesar 1,5 Milyar. Kemudian kegiatan rehab Musholla 25 juta, pura 25 juta,” pungkasnya.

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait