TMMD ke-112 Kodim 0809 Kediri, Sasar Pembangunan Jalan dan Rumah Ibadah - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
TMMD ke-112 Kodim 0809 Kediri, Sasar Pembangunan Jalan dan Rumah Ibadah
Komandan Kodim 0809 Kediri, Letkol Inf Ruly Eko Suryawan saat memberikan keterangan (Foto: Anis Firmansah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

TMMD ke-112 Kodim 0809 Kediri, Sasar Pembangunan Jalan dan Rumah Ibadah

Satukanal.com, Kediri – Pembangunan jalan dan rumah ibadah menjadi sasaran program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Komandan Distrik Militer (Kodim) 0809 Kediri. Berlokasi di Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, ditargetkan rampung dalam waktu 30 hari ke depan.

Komandan Kodim 0809 Kediri, Letkol Inf Ruly Eko Suryawan mengatakan, sasaran fisik pembangunan jalan aspal dilakukan sejauh 3,7 kilometer sebagai penghubung Desa Kalipang Kediri dan Bajulan Nganjuk. Selain itu, sasaran lainnya berupa rumah ibadah seperti Musholla dan Pura.

“Target pelaksanaanya 30 hari, dari tanggal 15 September, smpai 14 Oktober. Secara global melibatkan TNI dan warga sekitarnya,” ungkap Letkol Inf Ruly Eko Suryawan, kepada awak media Satukanal.com, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga :  TMMD Kediri, Kodim Permudah Akses Jalan Sentral Mangga Podang

Dia juga mengungkapkan, alasan pembangunan jalan sejauh 3,7 kilometer ini, karena kondisinya yang memprihatinkan. Adapun kondisi saat ini berupa jalan makadam yang belum dapat dilalui kendaraan roda empat.

Padahal akses jalan tersebut merupakan alternatif warga Kabupaten Kediri, menuju wisata  yang ada di Kabupaten Nganjuk. Disebutkan, salah satu tujuan wisata yang dijangkau ialah Roro Kuning.

Dengan adanya program ini, nantinya warga Kediri dapat memanfaatkan pembangunan jalan ini. “Kondisi jalan makadam dan banyak terkendala, tidak dapat dilewati roda empat. Ketika saya melewati jalur itu, masuk akses berwisata ke Nganjuk,” ujarnya.

Baca Juga :  TMMD Kediri, Kodim Permudah Akses Jalan Sentral Mangga Podang

Selain itu, disebutkan ada sasaran pembangunan tambahan pada TMMD ke-112 Kodim 0809 Kediri yakni rehabilitasi pembangunan Posyandu, sekolah PAUD, dan Musholla.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa anggaran yang dikeluarkan gelaran TMMD ini mencapai miliaran rupiah. “Untuk Kabupaten Kediri sendiri, pelaksanaan untuk pengaspalan jalan sejauh 37 kilometer sebesar 1,5 miliar. Kemudian kegiatan rehab Musholla 25 juta, pura 25 juta,” pungkasnya.

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Adinda

    Kanal Terkait