Tips Atasi Bau Pesing Hewan Peliharaan di Rumah, Mudah Banget! - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Tips Atasi Bau Pesing Hewan Peliharaan di Rumah, Mudah Banget!
Foto hewan peliharaan (Foto: Viska/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Artikel

Tips Atasi Bau Pesing Hewan Peliharaan di Rumah, Mudah Banget!

Satukanal.com, Nasional – Aroma pesing hewan peliharaan seperti halnya kucing terkadang membuat kita sebal. Meskipun, kucing termasuk hewan peliharaan yang lucu nan menggemaskan. Namun, bau pipisnya juga sangat menyengat dan cukup mengganggu.

Meskipun kita sudah menyediakan wadah untuk buang air kecil, seperti cat litter box tapi terkadang kucing juga suka buang air di luar wadah tersebut. Apalagi pada kucing jantan yang sering melakukan sprying atau menyemprot sedikit pipisnya ke beberapa bagian rumah seperti tempat duduk kasur bahkan lantai.

Apabila kucing kalian sudah mulai pipis sembarangan, maka bau pesing akan sangat menyengat bahkan susah untuk dihilangkan. Meskipun sudah dicuci bersih, kadang juga masih menyisakan bau. Lalu, bagaimana cara ampuh menghilangkan bau pipis kucing? Simak tips berikut ini.

1. Ambil handuk basah dan segera lap bagian lantai yang terkena pipis

Kalian bisa menghilangkan pesing hewan peliharaan atau bau pipis kucing dengan mengelapnya menggunakan handuk basah. Hindari menggunakan kain atau handuk kering, karena hanya akan menyebarkannya. Handuk basah membersihkan dan menyerap bekas pipis kucing lebih efektif.

Baca Juga :  18 Provinsi di RI Catat Nol Kematian Covid-19

2. Semprot menggunakan larutan cuka

Kalian bisa menggunakan larutan cuka yakni dengan cara berikut ini:

  • Siapkan wadah
  • Masukan satu sendok air
  • Lalu campukan air tersebut menggunakan cuka putih
  • Tambahkan sedikit deterjen agar makin wangi
  • Selanjutnya masukkan ke dalam botol semprotan
  • Dan semprotkan pada area bekas pipis kucing.

3. Taburkan baking soda

Setelah membersihkan noda dengan larutan cuka, taburkan baking soda di seluruh area yang beraroma tak sedap, biarkan selama 12 jam atau tinggalkan 1-2 hari untuk hasil terbaik.

4. Dapat menggunakan produk pembersih lantai

Gunakan pembersih lantai beraroma segar. Selain sebagai cara menghilangkan bau pipis kucing, ini juga bisa mencegah mereka kencing di tempat yang sama. Bau pembersih lantai akan membuat mereka merasa tidak nyaman untuk pipis di sana untuk kedua kalinya.

Baca Juga :  Mulai 1 November, WhatsApp Blokir 53 Tipe HP Ini!

5. Semprotkan cairan karbol

Jika kucing hobi pipis sembarangan di lantai atau pojokan lantai, segera keringkan bekas urinenya dengan handuk . Setelah itu tuang karbol ke sekitar tempat dan lap kembali dengan handuk bekas. Karbol akan membantu menghilangkan bakteri atau kuman. Bilas dengan air bersih dan pel bagian tersebut.

Itulah beberapa tips menghilangkan bau pipis kucing di lantai. Namun, yang terpenting bagi para pecinta anabul, jangan malas untuk membersihkan litter box milik kucing kesayangan kalian.

Sebab, kucing suka pipis sembarangan karena mereka tau bahwa litter box nya sudah penuh. Selain itu teman-teman juga  jangan berhenti untuk terus melatih dan mengingatkan kucing peliharaanmu untuk buang air di cat litter box.

 

 

Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait