Tinjau Lokasi Sekolah, Kadisdikbud Jombang : PTM Siap Digelar - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Tinjau Lokasi Sekolah, Kadisdikbud Jombang : PTM Siap Digelar
Peninjauan salah satu sekolah di Kabupaten Jombang guna melihat persiapan jelang Pembelajaran Tatap Muka pada 13 September 2021 (Foto: Anggit Puji/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Tinjau Lokasi Sekolah, Kadisdikbud Jombang : PTM Siap Digelar

Satukanal.com, Jombang – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Agus Purnomo meninjau salah satu sekolah, guna melihat persiapan jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada 13 September 2021 mendatang.

Agus bersama beberapa stafnya tiba di lokasi tinjauan yakni SMPN 5 Jombang, lalu melakukan pengecekan, apakah sudah siap digunakan atau belum. Mengingat, sebelumnya ruang kelas tersebut dipakai untuk ruang isolasi terpusat (Isoter).

“Kami memastikan, sekolah yang digunakan untuk Isoter sudah di sterilisasi, dengan penyemprotan disinfektan minimal tiga kali,” ucapnya pada Kamis (9/9/2021).

Supaya mendukung aktifitas belajar mengajar, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan RSUD Jombang guna dilakukan sterilisasi dengan peyemprotan. “Sudah dilakukan secara serentak, jadi PTM bisa dimulai sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Terlebih lagi saat ini Jombang berada di PPKM Level 3, artinya sudah boleh menyelenggarakan,” tandasnya.

Baca Juga :  Optimis Ekonomi Kembali Mapan, Bupati Mojokerto Tinjau Wisata di Kecamatan Pacet

Sementara itu, Kepala SMPN 5 Jombang, Yuniardi Nurrohman mengatakan pihaknya sudah siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Beberapa mekanisne menghadapi PTM pun sudah disiapkan sebelumnya.

“Sudah kita siapkan semuanya, baik melakukan sterilisasi, penyemprotan disinfektan dan tenaga pendidik semuanya sudah dilakukan vaksinasi. Selain itu, melakukan video pelaksanaan sterilisasi, penyemprotan disinfektan,” katanya. Setelah itu, dilakukan edukasi pada orang tua supaya tidak takut untuk dilakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

Sebelumnya, Kabupaten Jombang yang berada di zona kuning dengan tingkat penularan sedang siap melaksanakan PTM. Untuk itu, sterilisasi ruangan segera dilakukan jelang dibukanya kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan bergulir pada pertengahan bulan September ini.

Baca Juga :  Tinjau Vaksinasi, Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Pondok Tebuireng

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jombang, Budi Nugroho menyebut, sterilisasi ruang kelas yang sebelumnya digunakan untuk rumah sehat akan dilakukan. Sebanyak 23 rumah sehat tempat isolasi terpusat yang tersebar di wilayah Kabupaten Jombang juga sebagian besar telah dipindah.

“Jombang zona kuning dengan tingkat penularan Covid-19 sedang,” ucapnya saat dikonfimasi wartawan pada Selasa (7/9/2021).

Oleh karena itu, sterilisasi akan dilakukan, melihat persiapan PTM juga akan kembali dibuka. Karena, tempat isolasi terpusat di Jombang sebagian besar diletakkan di ruang kelas setiap sekolah yang ada di kecamatan.

 

Pewarta : Anggit Puji
Editor : Adinda

Kanal Terkait