Tingkatkan SDM Seniman Kota Kediri, Disbudparpora Adakan Pagelaran Kesenian dan Workshop | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Tingkatkan SDM Seniman Kota Kediri, Disbudparpora Adakan Pagelaran Kesenian dan Workshop

Untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bagi para seniman di Kota Kediri, Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri menggelar pagelaran kesenian dan workshop seni tari rampak barong.

Nur Muhyar, Kepala Disbudparpora Kota Kediri mengatakan bahwa kegiatan workshop ini digelar bertujuan untuk pengembangan kesenian, mencari ide dan kreativitas baru, serta mencari bibit seniman muda.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bagi para seniman di Kota Kediri ,” ujar Nur Muhyar, Kamis (19 /12/19) malam.

Pagelaran Kesenian dan Workshop Seniman Kota Kediri 2019 ini digelar selama 3 hari yang dihadiri para seniman dan pelaku seni yang tergabung dalam komunitas seni binaan Disbudparpora Kota Kediri.

“Semoga dengan kegiatan ini akan semakin terjalin kekompakan dan meningkatkan kreatifitas dalam seni, sehingga bisa menjaga dan menguri-uri budaya yang ada di Kota Kediri. Ke depan kesenian Kota Kediri lebih dikenal baik di tingkat nasional dan internasional,”pungkasnya.

Kanal Terkait