Tingkatkan Pendapatan Pemilik Warung, Pemkot Madiun Berikan Bantuan Sembako - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Tingkatkan Pendapatan Pemilik Warung, Pemkot Madiun Berikan Bantuan Sembako
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Tingkatkan Pendapatan Pemilik Warung, Pemkot Madiun Berikan Bantuan Sembako

SATUKANAL.com, MADIUN– Bantuan sembako tahap dua di Kota Madiun kembali disalurkan. Sebelumnya pada tahap pertama, sebanyak 200 paket tersalurkan kepada para pemilik warung yang ada di Kecamatan Taman. Kali ini, giliran para pemilik warung di Kecamatan kartoharjo yang mendapat bantuan sembako.

Bantuan sembako tersebut disalurkan pada Senin (7/12/2020) sekaligus untuk memperingati HUT ke-49 Korpri. Acara yang digelar di Rumah Dinas Wali Kota tersebut membagikan paket sembako berupa gula, kopi dan teh yang dibagi menjadi dua sesi pembagian. Hal tersebut dilakukan guna menghindari kerumunan. Mengingat, saat ini pandemi covid-19 masih berlangsung.

Setiap penerima bantuan akan mendapatkan 6 kilo gula, 1 bungkus kopi sebesar 320 gram serta 2 bungkus teh. Selain itu, mereka juga mendaptkan satu kantong ubi hasil panen Wali Kota Madiun.

Baca Juga :  Dongkrek, Kesenian Unik Penolak Bala Dari Madiun

“Kita terus lakukan evaluasi. Masyarakat mana yang kekurangan akan kita beri bantuan. Para pemilik warung untuk meningkatkan usahanya kita bantu dengan sembako ini. Harapannya mereka bisa lebih semangat berjualan,” jelas wali kota.

Pada kesempatan ini, Wali Kota juga menyampaikan bahwa dengan bantuan yang diberikan tersebut, harapannya pembeli warung yang berasal dari warga kurang mampu dapat diberikan setengah harga.

“Saya mengasumsikan begini, artinya satu cangkir kopi Rp 2000 untuk masyakat kurang mampu tidak apa hanya membayar setengah harga. Sebab, bahan baku untuk berjualan telah dicukupi oleh pemerintah kota,” ungkapnya memberikan penjelasan.

Baca Juga :  Dongkrek, Kesenian Unik Penolak Bala Dari Madiun

Selain itu, harapannya para pemiliki warung ini jga bisa ikut sosialisasi protokol kesehatan. “Kalau ada pembeli yang tidak pakai masker diingatkan. Kalau pola-pola ini rutin berjalan, semua masyarakat bisa tersentuh sosialisasi dan covid segera pergi,” ujarnya menambahkkan.

Panyerahan bantuan paket sembako tersebut rencananya akan terus berlangsung kepada masyarakat yang memiliki warung di tiga kecamatan yang ada di Kota Madiun.

 

 

Pewarta: Adinda A.I.U.
Editor: Redaksi satukanal

 

Kanal Terkait