Tingkatkan Kreativitas Masyarakat, Bupati Malang Buka Pameran Virtual Expo Produk Usaha Mikro Kabupaten Malang Tahun 2020 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Tingkatkan Kreativitas Masyarakat, Bupati Malang Buka Pameran Virtual Expo Produk Usaha Mikro Kabupaten Malang Tahun 2020
BERITA HIGHLIGHT KABUPATEN MALANG STRAIGHT NEWS

Tingkatkan Kreativitas Masyarakat, Bupati Malang Buka Pameran Virtual Expo Produk Usaha Mikro Kabupaten Malang Tahun 2020

SATUKANAL.com, BATU – Pada Selasa (22/12/2020) Bupati Malang membuka gelaran acara Pameran Virtual Expo Produk Usaha Mikro Kabupaten Malang Tahun 2020.

Acara yang berlangsung di Pendopo Agung Kabupaten Malang, di ikuti oleh kurang lebih 100 UMKM unggulan Kabupaten Malang dan digelar di Batu Town Square, Lantai I sepanjang sejak hari ini hingga 26 Desember mendatang.

Sanusi selaku Bupati Malang menyampaikan bahwa, acara Pameran Virtual Expo Produk Usaha Mikro Kabupaten Malang Tahun 2020 menjadi salah satu trobosan baru agar masyarakat Kabupaten Malang dapat lebih kreatif.

Gelaran acara pemeran ini juga bertujuan guna menjadi langkah srategis sekaligus wadah yang tepat dalam rangka membangkitkan geliat sektor usaha mikro Kabupaten Malang dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Sanusi menyampaikan, Sistem perdagangan pun dituntut harus siap menangkap peluang dalam kondisi seperti ini, dimana aktivitas perdagangan online nampaknya mulai banyak diminati dan berkembang pesat akhir-akhir ini. Apalagi pandemi Covid-19 yang terjadi, juga membatasi interaksi dan aktivitas perdagangan konvensional, sehingga permintaan pasar pun akhirnya ikut terdampak.

Baca Juga :  Agroekoteknologi UB Punya Kuota Terbanyak di SNMPTN 2021, Ini Ulasannya

”Menjawab tantangan tersebut, Pameran Virtual Expo Produk Usaha Mikro Kabupaten Malang tahun 2020 hadir sebagai sebuah inovasi, sekaligus sebagai etalase online dimana produk usaha mikro Kabupaten Malang tetap dapat dinikmati dan dilihat secara virtual” Ujar Sanusi.

Acara pameran yang berlangsung di tengah pandemic Covid-19 ini dikemas dengan lebih praktis dan menarik. Kemudahan seperti inilah dapat meringankan beban masyarakat dalam bidang pemulihan perekonomian pasca pandemic Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Malang juga akan terus berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dengan Mercy Corps Indonesia melalui Program SUMMER AC, yang bertujuan agar perekonomian di wilayah Kabupaten Malang dapat pulih dan menunjukan pertumbuhan signifikan.

Baca Juga :  Benarkah Ada Penarikan Tarif Pemakaman Jenazah Covid-19 di Kota Malang? Ini Penjelasannya

Pada acara tersebut turut dilangsungkan acara penandatanganan kerjasama oleh Bupati Malang antara Pemkab Malang dengan Indomart, Hotel Savana dan Malang Strudel untuk pengembangan UMKM.

Bupati Malang menyampaikan bahwa, “UMKM wajib meningkatan kualitas produknya agar mampu bersaing termasuk di pasar online. Sarana yang diberikan akan diupayakan ada Mall UMKM, seperti PGS dan Pasar Klewer di Solo, serta Sukowati di Bali. Jika memungkinkan dibikinkan disini menjadi Mall UMKM di Kabupaten Malang,” Ujarnya.

 

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait