Tindak Tegas, UB Laporkan Admin Grup Gay Facebook Ke Polres Malang Kota - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Tindak Tegas, UB Laporkan Admin Grup Gay Facebook Ke Polres Malang Kota

Satuchannel.com, Kota Malang – Hebohnya grup Persatuan Gay Universitas Brawijaya (UB) di Facebook membuat pihak kampus semakin mengambil tindakan tegas. Kini, UB mengambil langkah dengan melaporkan admin grup tersebut ke Polres Malang Kota pada selasa (25/7), sekitar pukul 12.00.

Diwakili Ketua Tim Advokasi UB, Prija Djatmika, datang ke Polres Malang Kota untuk melaporkan aktivitas grup yang meresahkan beberapa pekan ini.

“Kami melaporkan admin grup itu karena telah mengatasnamakan institusi UB. Grup itu secara tidak langsung mencemarkan nama baik dan membuat fitnah,” tegas Wakil Dekan I Fakultas Hukum (FH) UB itu.

Baca Juga :  Dosen UB Teliti Metode Neuromuscular Taping untuk Kaki Diabetes

Secara tegas Prija menyatakan tidak mengakui adanya organisasi lesbian, gay, biseks, dan transgender (LGBT) di wilayah UB. Ia menambahkan bahwa perilaku menyimpang seperti itu seharusnya tidak melibatkan nama UB karena masuk ranah pribadi.

“Intinya kami tidak mengizinkan adanya hal itu di kampus. Kami sebagai institusi pendidikan tentu melarang tegas karena dalam negara pun LGBT itu dilarang,” papar Priyo, sapaan akrabnya

Dirinya berharap pihak kepolisian dengan tim cyber crime bisa mengusut tuntas kasus ini dan tidak ada lagi grup serupa yang meresahkan di media sosial manapun. Priyo juga tak akan berhenti sampai kasus ini selesai karena akan bekerjasama pula dengan tim cyber crime Polda Jawa Timur (Jatim).

Baca Juga :  Dosen UB Teliti Metode Neuromuscular Taping untuk Kaki Diabetes

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Polda Jatim agar adminnya ditangkap dan kejadian serupa seperti ini tidak akan terjadi lagi. Saya rasa admin grup seperti ini bakal diketahui dengan cepat karena jaringan teroris pun bisa dilacak,” ucapnya. (GUM)

Kanal Terkait