Tim Penilai Adipura Bakal Datang, Pasar Takjil Suhat Berhenti Sementara? - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Tim Penilai Adipura Bakal Datang, Pasar Takjil Suhat Berhenti Sementara?

Satuchannel.com, Kota Malang – Rencana tim penilai Adipura ke Kota Malang langsung disikapi cepat Walikota Malang, H.M Anton kepada jajaran kantor dinasnya. Pasalnya, selama 3 hari kedepan Kota Malang akan dinilai guna perebutan gelar Adipura tahun 2017.

Sikap cepat yang diambil Anton adalah langsung menghubungi para Kepala dinasnya untuk kordinasi di lapangan selama penilaian. Salah satu hal yang ingin dikordinasikan Anton adalah soal keberadaan pasar takjil karena dianggapnya bakal mengurangi poin. Pasar takjil ini salah satunya adalah pasar takjil Soekarno Hatta (Suhat).

Perwakilan Disdag dan Satpol PP bersiap memberikan himbauan (Gugum)

Dari pantauan Satuchannel.com saat di pasar takjil Suhat, para petugas Satpol PP dan perwakilan Dinas Perdagangan (Disdag) memang sedang bersiap memberikan himbauan. Lewat keterangan perwakilan Disdag, Agus Ahmad Syaikhu mengatakan, pihaknya bersama Satpol memang ingin menertibkan pasar takjil suhat

“Jadi ini perintah dari pak Wahyu. Kebetulan beliau langsung ditelpon oleh bapak Walikota untuk menghentikan sementara pasar takjil, terutama di Suhat selama 3 hari kedepan,” ungkap Agus, Staff Bidang Pengelolaan Pasar Rakyat, jum’at (16/6)

Diakui Agus, sebenarnya Kepala Disdag direncanakan akan ikut menghimbau para pedagang pasar. Namun hingga memasuki waktu berbuka puasa, dirinya tak kunjung datang, sehingga Agus beserta personel Satpol PP memulai himbauan dengan woro-woro (red : pengumuman) mobil operasi, melintasi ruas jalan tempat para pedagang berjual.

Menurutnya, spanduk dan banner yang terpampang akan diamankan juga. Dijelaskan Agus, hal ini dilakukan hanya untuk penilaian Adipura karena bersifat sementara.

“Jadi setelah 3 hari kedepan, aktivitas akan berjalan seperti biasa lagi sesuai aturan yang ada,” katanya. (GUM)

Kanal Terkait