Tiga Calon Kepala Daerah Usungan PKB Jawa Timur Dibaiat Kyai Sepuh Lirboyo | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Tiga Calon Kepala Daerah
Foto : Baiat 3 Cakada di Ponpes Lirboyo Kota Kediri (Istimewa)
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN POLITIK STRAIGHT NEWS

Tiga Calon Kepala Daerah Usungan PKB Jawa Timur Dibaiat Kyai Sepuh Lirboyo

SATUKANAL, KEDIRI – Tiga Bakal Calon Kepala Daerah yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjalani Baiat di Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri. Minggu (30/8/2020).

Adapun tiga calon Kepala Daerah yang menjalani baiat adalah Kartika Hidayati – Saim (Lamongan), Rini Sarifa – Rahmad Santoso (Blitar) dan Ipong Muchlissoni -Bambang Tri Wahono (Ponorogo).

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPW) PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar mengatakan, para Cakada di baiat langsung oleh Pengurus PWNU Jawa Timur beserta para sesepun Pondok Pesantren Lirboyo.

Baca Juga :  Puluhan Disabilitas Mengikuti Pelatihan Aksesoris Dinsos Kabupaten Kediri

“Pertemuan ini adalah tausiyah dan baiat dari para Ulama NU di Jawa Timur kepada Calon Bupati atau Walikota di tahun 2020 di Jawa Timur,” jelas Laki-laki yang juga merupakan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi tersebut.

Halim juga menjelaskan, tausiyah dalam acara kali ini merupakan arahan kepada para calon pemimpin agar kelak saat terpilih dapat menjalankan amanat rakyat dengan baik.

Baca Juga :  KPU Kabupaten Kediri, Mulai Lakukan Penyortiran Pelipatan 1.265.900 Surat Suara

“Sebagaimana dawuh para kyai agar mereka selalu mempunyai keberpihakan kepada rakyat.” Lanjutnya.

Ia melanjutkan, pertemuan hari ini merupakan kali kedua yang sebelumnya dilakukan di salah satu hotel yang ada di Surabaya pada hari Sabtu kemarin (22/08/2020).

“Karena situasi dan kondisi PWNU sebelumnya ada yang reaktif. Maka dengan arahan dari Tim Satuan Gugus Tugas agar Kyai-kyai tidak diperbolehkan kemana-mana, kita yang sowan.” Pungkasnya.

 

Pewarta : Anis Firmansyah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait