SATUKANAL.COM
Tiga Bank Syariah Merger
Eric Tohir: Merger Bank Syariah BUMN Akan Menjadi Terbesar di indonesia
BERITA HIGHLIGHT KANAL VIRAL STRAIGHT NEWS

Tiga Bank Syariah Merger

SATUKANAL.com, NASIONAL – Kementrian BUMN menyampaikan kabar terkait merger tiga bank syariah kepada kepada seluruh karyawan melalui video call singkat, Selasa (13/10/2020).

Ketiga bank syariah plat merah tersebut yakni PT BRI Syariah, PT BNI Syariah, dan PT Mandiri syariah. Penggabungan ini sudah mulai dilakukan setelah ditandatanganinya Conditional Merger Agreement (CMA), kemarin senin (12/10/2020).

Dikutip dari CNBC Indonesia, Kepala Kementrian BUMN, Erick Tohir mengatakan dengan penggabungan ini diharapkan menjadi bank syariah terbesar di negara Indonesia, sebab memiliki basis agama Islam terbesar.

Baca Juga :  Erick Tohir Merger Bank Syariah, BRIS Capai Autorejection Atas

“Insyaallah langkah ini menjadi sesuatu panggilan bagi rekan-rekan semua untuk sama-sama menegakkan ekonomi syariah di Indonesia, memakmurkan masyarakat dan tentunya ini adalah amanah yang juga akan buka kesempatan lebih luas bagi kita semua untuk dapat berguna sebanyak-banyaknya bagi orang lain” katanya.

Ia juga mengungkapkan dimasa pandemi dalam kesulitan ekonomi dunia, torehan bank syariah di Indonesia masih tetap positif. Dimasa mendatang diharapkan penggabungan ini akan mendukung perekonomian negara serta menjadi pusat bank syariah dan ekonomi di dunia.

Baca Juga :  Efek Samping Vaksin COVID-19 Yang Sudah Siap Edar di Indonesia

“Insyaallah langkah ini menjadi sesuatu panggilan bagi rekan-rekan semua untuk sama-sama menegakkan ekonomi syariah di Indonesia, memakmurkan masyarakat dan tentunya ini adalah amanah yang juga akan buka kesempatan lebih luas bagi kita semua untuk dapat berguna sebanyak-banyaknya bagi orang lain.”

“Dengan bergabungnya rekan semua dalam satu bank, satu keluarga insyaallah Indonesia akan memiliki bank syariah terbesar,” tutup Erick.

 

Pewarta : Anis Firmansyah
Editor : Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait