Tidak Menyangka, Begini Perilaku Terduga Teroris di Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Tidak Menyangka, Begini Perilaku Terduga Teroris di Kediri
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Tidak Menyangka, Begini Perilaku Terduga Teroris di Kediri

SATUKANAL.com, KEDIRI – Warga sekitar, tidak menyangka adanya penangkapan terduga teroris di Desa Tambakrejo kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. Pasalnya terduga teroris berinisial SD, seorang laki-laki yang usianya sekitar 57 tahun. Dikenal sangat baik dan peduli kepada lingkungan.

Ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri, Selasa (2/3/2021). Saat penggeledahan ditemukan banyak buku panduan agama, senapan angin, anak panah, pedang, pisau, dan beberapa benda tajam lainnya.

“Dengan adanya penangkapan terhadap SD, kami selaku kepala desa Tambakrejo tidak menduga sama sekali. Bahwa SD adalah terkena dugaan teroris,” kata Kepala Desa Tambakrejo Mahfud Fauzi, saat di mintai keterangan Satukanal.com, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga :  Pelaku UMKM Kediri, Optimis Tingkatkan Produksi di Tengah Larangan Mudik

Berlatar belakang usaha katering makanan. Disebutkan kepedulian SD dilakukan dengan mambagikan makanan pada setiap hari Jumat. Untuk berbagi sedekah di lingkungan masjid Desa Tambakrejo, Gurah, Kabupaten Kediri.

Selain bersedekah, keseharian terduga teroris ini aktif sebagai jamaah di Masjid. Perilakunya dinilai juga sangat baik, supel, dan bermasyarakat dengan baik. Dari hal tersebut, pihaknya tidak ada perasaan kecurigaan dugaan teroris.

“Sama sekali tidak menduga. Karena keseharian beliau sangat baik dengan lingkungan, serta peduli terhadap lingkungan,” terangnya.

Baca Juga :  Aksi Konyol ODGJ, Tiga Korban Tewas Tersengat Listrik di Kabupaten Kediri

Dikatakan, terduga teroris berinisial SD merupakan warga pendatang dari Kota Surabaya. Berdomisili di Desa Tambakrejo Gurah, terhitung masih selama 4 bulan. Saat penangkapan, Selasa (2/3/2021). Dua orang Terduga teroris ditangkap Densus 88, SD dan teman lainnya yang belum diketahui.

“Kondisinya SD, mau pergi dan keluar rumah. Sampai ditikungan sudah diketahui oleh kepolisian. Tidak tau bersama siapa, yang jelas SD bersama seseorang di mobil,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait