Tiba Dua Jenazah Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Asal Kediri, Satu Masih Belum Terindentifikasi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Tiba Dua Jenazah Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Asal Kediri, Satu Masih Belum Terindentifikasi
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Tiba Dua Jenazah Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Asal Kediri, Satu Masih Belum Terindentifikasi

SATUKANAL.com, KEDIRI– Tangis dan haru pecah dari rumah duka keluarga, saat dua jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air tiba di Jalan Yos Sudarso, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Terdata dari tiga korban asal Kabupaten Kediri, yakni ibu Rahmania Eka Nanda (40), dengan kedua anak perempuan Fazzila Ammara(6), dan Fathima Ashalina (2,5). Beserta satu orang pengasuh Dinda Amelia (15) asal Pontianak, Kalimantan.

“Dan hari ini yang pulang kerumah duka baru Mbak Nia (Rahmania), sama anaknya yang paling kecil (Fathima Ashalina (2,5). Sedangkan Amarra (Fazzila Ammara) belum. Sedangkan pengasuhnya sudah dibawa ke Pontianak,” kata Budi Martono, paman koban Rahmania, saat memberi sambutan sholat jenazah, Sabtu (23/01/2021).

Baca Juga :  Awas! Ini Daerah Berpotensi Angin Puting Beliung di Kabupaten Kediri

Kedatangan kedua korban jenazah sudah dalam kondisi di dalam peti, dilakukan sholat jenazah di Masjid Al-Itqan. Disebutkan, setelah dilakukan sholat jenazah, segera mungkin untuk dimakamkan dalam satu liang lahat yang sama di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tulungrejo Pare. Ia meminta doa untuk amal kebaikan kedua jenazah Rahmania Eka Nanda (40), dan Fathima Ashalina (2,5).

Ketika hendak dilakukan pemberangkatan jenazah ke TPU setempat, ibunda Nanik Mardiati sempat terjatuh pingsan. Tangis haru tidak terbendung oleh keluarga dan kerabat korban. Pemakaman kedua jenazah korban dilakukan, Sabtu (23/01/2021) pukul 13.45 siang.

Baca Juga :  Menikmati Air Terjun Coban Kethak, Wisata di Kawasan Malang-Kediri Yang Menarik

Sementara itu, perwakilan dari Sriwijaya Air juga turut ikut mengantarkan jenazah korban di TPU Tulungrejo Pare. Dikatakan hal tersebut menjadi bentuk tanggung jawab pihak maskapai Sriwijaya Air kepada keluarga korban.

Maskapai dan Jasa Raharja sudah memberikan santunan terhadap keluarga korban. Dan pihaknya masih terus mengupayakan agar putri korban atas nama Fazzila Ammara (6), segera teridentifikasi.

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait