Tiba 4640 Dosis Vaksin, Secepatnya Pendistribusian di Kabupaten Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Tiba 4640 Dosis Vaksin, Secepatnya Pendistribusian di Kabupaten Kediri
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Tiba 4640 Dosis Vaksin, Secepatnya Pendistribusian di Kabupaten Kediri

Satukanal.com, Kediri – Pendistribusian vaksin sinovac dilakukan secepatnya hari ini Selasa (26/01/2021), untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di 37 Puskesmas, 11 Rumah Sakit dan 20 klinik.

Perihal tersebut diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, Bambang Triono Putro, sebanyak 4640 dosis Vaksin jenis Sinovac tiba pada Senin (25/01/2021) malam dan penyimpanan vaksin dilakukan digudang farmasi Desa Semen, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

“Rencana distribusi vaksin secepatnya pagi ini. Kita akan rapat dengan tim pelaksana vaksin yang telah dibentuk. Vaksin datang sekitar jam 9 malam, kemudian serah terima antara pembawa vaksin dari provinsi dan serah terima sejumlah 4640 dosis,” kata Plt Dinas Kesehatan, Bambang Triono Putro, saat dikonfirmasi Satukanal.com, Selasa (26/01/2021).

Baca Juga :  Pelaku UMKM Kediri, Optimis Tingkatkan Produksi di Tengah Larangan Mudik

Dia juga mengungkapkan, sejumlah 4640 dosis vaksin disimpan di gudang farmasi, tepatnya sebelah timur Puskesmas Semen. Lokasi tersebut memang digunakan untuk penyimpanan vaksin. Sehingga, kualitas juga telah memenuhi standar vaksin dari Dinas Kesehatan.

Pendistribusian vaksin tahap pertama ini nanti akan dilakukan untuk tenaga kesehatan (Nakes). Disebutkan secepatnya juga pemetaan dilakukan untuk Nakes di 37 Puskesmas, 11 Rumah Sakit, dan 20 Klinik.

Baca Juga :  Target Usai Sebelum Ramadhan, Puskesmas Kediri Jemput Bola Vaksinasi untuk Lansia

“Jadi cukup banyak nanti kita petakan kemananya, sesuai dengan Nakes di Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit. Kita lihat lagi, baru kita distribusikan,” terangnya.

Dikatakan jumlah Nakes di Kabupaten Kediri sejumlah 6046 orang. Sehingga, masih ada kekurangan dari vaksin yang tiba sebanyak 4640 dosis, Senin (25/01/2021) malam.

“Sasaran ditahap ini hanya untuk nakes, jumlahnya kurang lebih sebanyak 6046 nakes yang sudah terverifikasi pusat. Direncanakan pendistribusian paling cepat hari ini, kita tentukan dulu sasarannya,” pungkasnya.

 

 

 

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait