Tewaskan Bocah, Anjing Ini Kembali Ke Pengasuh Awalnya - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Tewaskan Bocah, Anjing Ini Kembali Ke Pengasuh Awalnya

Satuchannel.com, Kota Malang – Anjing yang menewaskan bocah bernama Ramiza Bazigha (8 tahun) pada hari minggu (6/8), kini harus kembali ke pengasuh awalnya. Sebelum dipindahkan, Anjing tersebut sempat diamankan pihak Polres Malang Kota. Namun karena kandang anjing di Mapolres tidak mencukupi, akhirnya anjing tersebut dipindahkan ke pengasuh awalnya yakni, Dian Wicaksono, warga Pasar Loak Comboran, Klojen, Kota Malang.

Lewat keterangan Dian (30 tahun), anjing tersebut dipindahkan karena dirinya sempat mengurusi anjing jenis bully classic yang memakan korban jiwa itu selama 1 tahun lebih. Menurutnya, tindakan terpenting yang harus diambil adalah mengontrol kembali agresifitasnya.

“Saya tenangkan dulu dan kadar agresifitasnya diturunkan. Hal ini dilakukan agar anjing tersebut tidak menyerang siapapun lagi,” jelas Dian, warga asli Malang, senin (7/8).

Tim Polres Malang Kota melihat anjing saat di rumah Dian Wicaksono (GUM)

Perlu diketahui, Dian Wacaksono merupakan pengasuh awal Anjing bully classic itu sejak tahun 2013. Ia mengaku telah merawat anjing tersebut selama 1 tahun lebih hingga akhirnya berpindah tangan ke keluarga korban.

Bocah yang merupakan warga Jalan Candi Penataran, Lowokwaru, Kota Malang, memang dinyatakan tak bernyawa di lokasi kejadian pada Minggu (6/8) sore.

Menurut informasi yang didapat, korban awalnya hendak bermain di halaman rumah. Saat itu, ia berada di sekitar kandang anjing. Korban diduga hendak mengambil bonekanya yang jatuh dekat anjing itu dan membuat anjingnya kaget dan agresif.

“Kemungkinan anjing itu kaget dan terpancing oleh korban. Hal tersebut tentu membuat agresifitas anjing naik, apalagi anjing tersebut merupakan jenis bully klasik,” kata anggota tim rescue, Agus Demit.

Mengetahui hal itu, korban segera ditolong. Namun karena luka parah di bagian leher dan kepala, nyawanya tak bisa diselamatkan. Saat ini jasadnya dibawa ke RS Saiful Anwar. (GUM)

Kanal Terkait