SATUKANAL.COM
Tetap Waspada Meski Penambahan Pasien Positif Kabupaten Kediri Menurun
Kabupaten Kediri Tetap Waspada (Ilustrasi: Satukanal.com)
BERITA COVID-19 HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Tetap Waspada Meski Penambahan Pasien Positif Kabupaten Kediri Menurun

SATUKANAL, KEDIRI – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kediri menurun. Begitulah setidaknya kondisi Kabupaten Kediri akhir-akhir ini. Akan tetapi warga Kabupaten Kediri harus tetap waspada, karena hal ini dikarenakan masih banyak hasil swab test yang belum didapatkan.

Pasien positif Kabupaten Kediri menurun karena terkendalanya informasi terkait hasil swab tes. Hal ini pun disebabkan keterbatasan laboratorium rujukan. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes dr Bambang Triyono Putro mengatakan, kasus korona di Kabupaten Kediri belum melandai. Setiap hari masih ada penambahan. Meskipun tak seperti minggu-minggu sebelumnya.

“Hari ini (Selasa, 23/6/2020) masih ada tambahan dua kasus. Hal ini berarti tingkat kewaspadaan kita jangan diturunkan dan (masyarakat) tetap harus patuhi protokol kesehatan,”jelas Bambang.

Baca Juga :  Pariwisata di Kabupaten Kediri Masih Bersiap Menghadapi Era New Normal

Bambang menjelaskan hal ini dikarenakan keterbatasan laboratorium rujukan, bukan karena jarangnya dilakukan swab test. Hal ini sangat bisa berubah minggu depan, karena Bambang menjelaskan telah menerima bantuan mesin PCR dari BNPB.

Hingga malam tadi masih terdapat kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus tambahan berasal dari Klaster Surabaya yang merupakan warga Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih. “Saat ini pasien sedang dirawat di RSUD Gambiran, Kota Kediri,”jelas Jubir GTPP dr Ahmad Chotib.

Baca Juga :  Baru Satu Paslon, KPU Kabupaten Kediri Kembali Perpanjang Pendaftaran

Kabar baiknya, kemarin (23/6/2020) terdapat 5 pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh. Empat dari lima pasien ini merupakan warga Desa Kedak, Kecamatan Semen.

Pihak GTPP Covid-19 Kota Kediri tak gegabah untuk memastikan pasien positif korona sembuh. Perlu dua kali tes swab yang menunjukkan hasil negatif secara berturut-turut. Meskipun pasien tersebut tak menunjukkan gejala klinis atau berstatus OTG.

Saat ini total dari kasus Covid-19 yang ada di Kabupaten Kediri adalah sebanyak total 190 kasus positif. Rinciannya adalah sebanyak 141 orang sedang dirawat, 39 sudah sembuh dan 10 orang meninggal.

Kanal Terkait