Test GeNose C19 Mulai Berlaku di Stasiun Malang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Test GeNose C19 Mulai Berlaku di Stasiun Malang
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Test GeNose C19 Mulai Berlaku di Stasiun Malang

SATUKANAL.com, MALANG– Test GeNose sudah mulai  disediakan di Stasiun Kota Baru Malang, Minggu (28/02/2021). Pemeriksaan ini merupakan salah satu pilihan dalam persyaratan perjalanan penumpang kereta api jarak jauh

Manajer Humas Daop 8 Surabaya, Luqman Arif menyebut bahwa pelayanan pemeriksaan GeNose C19 merupakan salah satu peningkatan pelayanan yang diberikan untuk pelanggan dalam rangka pemenuhan persyaratan perjalanan kereta api.

Disebutkan, untuk layanan GeNose di stasiun Kota Malang mulai dibuka pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB setiap hari. Biaya yang perlu dikeluarkan dalam sekali tes GeNose yakni sebesar 20 ribu rupiah.

Dalam pelaksanaannya sendiri, tes GeNose terbilang cukup mudah. Sementara itu, syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun adalah calon penumpang harus memiliki tiket atau kode booking kereta api jarak jauh yang telah dibayar atau lunas.

Baca Juga :  Pembelajaran Tatap Muka Mulai 19 April

Calon penumpang hanya diminta untuk meniup kantong sampai penuh sesuai dengan arahan petugas dan petunjuk yang tertera di lokasi pemeriksaan. Perlu diingat bahwa 30 menit sebelum melaksanakan pemeriksaan, calon penumpang dilarang untuk makan, merokok dan minum selain air putih.

“Hal tersebutdialkukan agar meningkatkan akurasi hasil pemeriksaan GeNose C19,” ungkap Luqman.

Meski demikian, KAI Daop Surabaya juga masih menyediakan rapid tes antigen di lima stasiun. Seperti, stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi, Sasiun Malang, Stasiun Sidoarjo serta Stasiun Mojokerto. Tes ini dibanderol dengan 105 ribu rupiah untuk sekali tes yang dilakukan.

Baca Juga :  Kabupaten Malang Masuk Status Tanggap Darurat Bencana Pasca Gempa Bumi

Dengan adanya kedua pilihan tersebut, pengguna kereta api dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. “Pelanggan dapat memilih ingin menggunakan layanan Rapid Test Antigen atau GeNose C19,” ujarnya.

Luqman juga mengungkapkan jika penambahan layanan ini juga merupakan wujud dukungan Kereta Api Indonesia terhadap produk buatan anak Indonesia. “Ini menjadi perwujudan dukungan KAI yang bangga dengan buatan Indonesia,” terangnya.

 

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait