SATUKANAL.COM
BERITA

Tersangkut Kasus Billboard, Wawali Batu Jamin Tak Ada Penghilangan Barang Bukti

Satuchannel.com, Kota Batu – Setelah penahanan terhadap salah satu PNS Pemkot Batu, yaitu SA terkait kasus mark up pengadaan billboard atau papan iklan, mendapat perhatian khusus dari Pemkot Batu.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan akan melakukan penangguhan penahanan sebagai tahanan kota. Hal ini dilakukan karena tugas dan kewajiban tersangka yang masih belum terselesaikan untuk kepentingan pemerintahan Kota Batu.

“Kita tetap taat hukum, jadi pemerintah kota akan menjamin yang bersangkutan tidak akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti apapun,” kata punjul saat ditemui usai syukuran ulang tahunnya di lantai 4 Balai Kota Among Tani, Jumat (21/7).

Lanjutnya, tersangka yakni SA masih mempunyai kewajiban yang tidak bisa ditinggalkan dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan.

“SA harus menyelesaikan pembangunan pasar Batu,” katanya.

Sesuai dengan undang-undang dan peraturan ASN, SA sebagai tersangka akan mendapat bantuan hukum dari Walikota. Sementara itu, untuk mengisi kekosongan jabatan tersangka, akan digantikan oleh sekretaris dinas.

“Baru satu hari penahanan, nanti ada sekretaris yang membantu dan kordinasi ke sekda,” ungkap politisi PDIP itu.

Sementara itu, Kepala LP Lowokwaru, Krismono membenarkan Kejaksaan Negeri Kota Batu kemarin menitipkan tahanan inisial SA. Saat dikonfirmasi satuchannel ia menyebutkan ASN tersebut menjabat Kepala Dinas di jajaran Pemkot Batu. Saat ini, SA ditahan di Lapas Klas 1 Lowokwaru Kota Malang. (Swd / Ars)

Kanal Terkait