Terkait Robohnya Bangunan Jatim Park 3, Ini Penjelasan Manajemen - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Terkait Robohnya Bangunan Jatim Park 3, Ini Penjelasan Manajemen

Satuchannel.com, Kota Batu – Terkait insiden longsornya tanah yang mengakibatkan robohnya salah satu gedung yang sedang dalam pembangunan Jatim Park 3, Rabu (5/4) sekitar pukul 11.00 manajemen memberikan konfirmasi kepada sejumlah awak media.

Tanah plengsengan yang longsor memiliki lebar 15 meter, panjang 50 meter dan ketebalan tanah mencapai 1,5 meter.

PT Maju Batu Bersama selaku kontraktor proyek Jatim Park 3, melalui Project manager, Suryo Widodo menyatakan ini karena faktor alam sering terjadinya hujan.

Baca Juga :  Jeruk Dekopan Asal Jepang yang Menjanjikan

“Dua hari ini hujan deras mengguyur hingga tanah tak kuat menahan air, akhirnya plengsengan tanahnya longsor.” jelas Suryo pada sejumlah awak media, Rabu (5/4).

Ia mengatakan pengerjaan bangunan yang roboh karena lokasi longsor dikerjakan salah satu subkontraktor yang bernama PT Karya.

Saat ditanya terkait pertanggungjawaban perusahaan pihaknya menyatakan semua korban perawatan baik yang lecet maupun sempat rawat jalan di rumah sakit di tanggung perusahaan.

Baca Juga :  Dokter Jemput Pak Bahir Permudah Orangtua di Batu Peroleh 3 Dokumen Kependudukan Bagi Anak

“Semua pekerja, baik dari kontraktor PT Maju Batu Bersama, maupun para subkontraktor sudah kita asuransikan.” tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, tiga korban yang luka ringan sudah diperbolehkan pulang. Sementara lokasi longsor masih diberi garis polisi untuk penyelidikan oleh Polresta Batu. (Aris)

Kanal Terkait