Terkait Renovasi Pasar Batu, Ini Kata Wawali Kota Batu - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Punjul Santoso (Swandy)
BERITA

Terkait Renovasi Pasar Batu, Ini Kata Wawali Kota Batu

Satuchannel.com, Kota Batu – Pemkot Batu merencanakan merenovasi Pasar Kota Batu yang berada di Jalan Dewi Sartika, Kota Batu. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso saat ditemui satuchannel di Balaikota Lama Kota Batu, Selasa petang (23/5).

“Sesuai keinginan Walikota Pasar Batu akan direnovasi dengan anggaran 10 M dan dimanfaatkan sebagai pasar sayur.” ujar Punjul.

Pihaknya menyatakan ada perbedaan antara perencanaan dan realisasinya di Dinas Cipta Karya, Kota Batu.

Baca Juga :  Cuaca Ektrem, Panen Susu Menurun

“Rencananya dianggarkan 60 Miliar, tapi realisasi anggaran yang dianggarkan 10 miliar. Dan itu yang direnovasi hanya di depan.” jelas Punjul.

Pasar Batu dengan luas 1,1 hektar ini terdiri dari dua lantai. Di lantai 1 terdapat pedagang sayur dan lantai 2 di tempati pedagang buah.

“Inginnya ke depan tidak hanya rehab di bagian depan saja, tapi juga di belakang. Ini tergantung kesepakatan antara para pedagang.” lanjut Punjul.

Baca Juga :  Jeruk Dekopan Asal Jepang yang Menjanjikan

Harapannya pasar tersebut bisa dimanfaatkan untuk kenyamanan masyarakat dan tidak tampak kumuh. Nantinya juga Pasar Kota Batu akan dilengkapi pasar buah dan rest area yang dapat dimanfaatkan pengendara kendaraan yang melintasi depan Pasar Batu. (Swandy)

Kanal Terkait