Terkait Ancaman Terorisme Di Jawa Timur, Ini Tanggapan Gus Ipul - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Terkait Ancaman Terorisme Di Jawa Timur, Ini Tanggapan Gus Ipul

Satuchannel.com, Kota Malang – Terkait tertangkapnya terduga teroris lagi beberapa hari yang lalu di Kabupaten Malang, Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf memberikan apresiasi kerja aparat kepolisian.

Menurutnya, ancaman terorisme merupakan pekerjaan semua, tidak hanya aparat keamanan saja. Masyarakat pun harus turut mendukung kinerja aparat keamanan.

“Masyarakat harus lebih responsif dengan menginfokan di lingkungan sekitar bila ada yang mencurigakan.” ujar pria yang akrab disapa Gus Ipul ini kepada awak media, Rabu petang (21/6).

Gus Ipul saat ditemui awak media (Iqbal)

Pihaknya juga menyatakan Jawa Timur masuk daerah yang mendapat perhatian. Ada informasi dari aparat keamanan dan intelejen di daerah ada beberapa pihak yang sedang di pantau.

“Ada laporan dari intelejen daerah, ada beberapa pihak yang dicermati, diamati, ditempel, dan diikuti baik terbuka maupun tertutup.” ungkap Gus Ipul.

Harapannya keamanan Jawa Timur kondusif, masyarakat pun harus membantu aparat keamanan. Bagi tokoh – tokoh agama juga diharapkan memberikan penyadaran bagi supaya tidak ikut gerakan islam yang bertentangan dengan Indonesia. (Iqbal)

Kanal Terkait