Terima Penghargaan Kota Layak Anak, Walikota Batu : Ini Karena Fasilitas Yang Kita Bangun - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Terima Penghargaan Kota Layak Anak, Walikota Batu : Ini Karena Fasilitas Yang Kita Bangun

Satuchannel.com, Kota Batu – Kota Batu meraih penghargaan daerah kayak bagi anak, dalam acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPA) di Pekanbaru, Sabtu malam (22/7).

Penghargaan tersebut diterima oleh Asisten 1 Pemkot Batu, Chairul Syahtartila dan diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.

Penghargaan Kabupaten /Kota Layak Anak (spesial for satuchannel)

Walikota Batu, Eddy Rumpoko menyatakan berterima kasih kepada pemerintah pusat yang memberikan penghargaan kepada Kota Batu daerah layak bagi anak.

Baca Juga :  Louis Liang, Dekorator Bunga dengan Segudang Prestasi di Dunia Tarik Suara

“Salah faktornya Pemkot Batu membangun fasilitas umum seperti Balaikota Among Tani dengan taman di depannya.” ungkap Eddy Rumpoko, Minggu (23/7).

Walikota Batu, Eddy Rumpoko (Swan)

Disana anak – anak bebas bermain, di kampungnya sudah jarang ditemui tempat bermain. Jadi ketika mereka setiap hari bermain di sini (taman, red) dapat memberikan energi positif dalam tahap perkembangan anak.

“Saya katakan kepada kepala – kepala dinas, mereka yang sekitarnya ada lahan luas dan tempat bermain yang luas mungkin ini hal yang luar biasa.” ungkap pria yang akrab disapa ER ini.

Baca Juga :  Kusir Kuda Tersenyum, Wisatawan Alun-Alun Kota Batu Mulai Ramai

Namun bagaimana dengan mereka yang tidak mempunyai lahan untuk bermain. Di Balaikota dan taman sekitar Kota Batu tempat mereka bermain dan berkembang. Maka itulah tujuan Pemkot Batu membangun taman – taman di wilayah Kota Batu. (Swd / Ars)

Kanal Terkait