Terduga Teroris Militan Suriah Tertangkap Di Malang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Terduga Teroris Militan Suriah Tertangkap Di Malang

Satuchannel.com, Kabupaten Malang – Terduga Teroris SM (40 Tahun) dari jaringan Abu Jahal kini telah tertangkap oleh Tim Densus 88 di kediamannya. SM diamankan sekitar 100 meter dari kediamannya yang beralamat di Jalan Wijaya 11 A, Desa Pagentan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Kebetulan tempat tinggal SM pun berdekatan dengan komplek perumahan Koramil 0818/26 Singosari yang hanya berjarak sekitar 10 meter.

Ketua RT setempat, Slamet Riyadi mengaku, kabar tertangkapnya SM diketahui saat mendengar informasi dari tetangga. Menurut Slamet, SM merupakan orang yang tertutup dan jarang berkomunikasi dengan warga.

Baca Juga :  Pesan Pak Wali Untuk BPPD Kota Malang 2021

“Saya tidak begitu paham kejadiannya, dia tertangkap begitu saja saat tadi pagi. Tertangkapnya SM pun saya merasa kaget,” terangnya.

Pada kejadian ini, jajaran Polres Malang pun langsung sigap mengecek lokasi tersebut. Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengungkapkan, bahwa SM akan segera dibawa ke Mabes Polri untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Polres dan Brimob ini hanya membantu pengamanan Densus 88. Dari sini SM akan langsung dibawa ke Jakarta,” paparnya.

Baca Juga :  Dominasi Guru, Warnai Formasi ASN Kabupaten Malang

Diterangkan Yade, SM merupakan militan yang ikut bertempur bersama kelompok radikal di Suriah. Meski begitu, Pihak aparat hanya melakukan penyelidikan terhadap SM dan tidak melibatkan istri beserta anaknya.

“Hanya SM saja, karena informasi dia berangkat dan ikut perang di Suriah,” jelas Yade saat di lokasi. (GUM)

Kanal Terkait