Terakhir, Debat Publik Ketiga Pilbup 2020 Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Terakhir, Debat Publik Ketiga Pilbup 2020 Kediri
BERITA HIGHLIGHT KABUPATEN KEDIRI STRAIGHT NEWS

Terakhir, Debat Publik Ketiga Pilbup 2020 Kediri

SATUKANAL.com, KEDIRI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri, melakukan kegiatan Debat Publik ke-tiga, dengan Tema “Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik”, yang dilaksanakan besok, Selasa (01/12/2020), di Hotel Insumo, Kota Kediri.

Debat publik besok menjadi yang terkahir, ajang pemahaman dari Paslon ke masyarakat dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020. Yang nantinya dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.

“Debat ketiga kali ini, menjadi debat pamungkas. Tentunya persiapan kita (KPU) lebih matang, secara teknis¬† dipersiapkan lebih detail. Seperti tempat, lokasi, panelis, dan sebagainya,” kata Komisioner KPU Divisi Perencanaan Data, dan Informasi, Eka Wisnu Wardana, kepada Satukanal.com, Senin (30/11/2020).

Baca Juga :  Belum Aman, Huntara Masih Terancam Longsor di Kawasan Wilis

Wisnu juga mengungkapkan, dalam debat pamungkas nanti telah menyiapkan 5 panelis, dengan berlatar belakang akademisi dan praktisi.

Dikatakan panelis dari praktisi, pertama Yana S. Hijri sebagai Konsultan Ahli atau Peneliti Utama Tenaga Ahli Bidang Pemerintahan. Kedua, Muflihul Hadi dari Ombudsman Jatim.

Dilanjutkan ketiga, Iskandar Tsani, dosen Universitas IAIN Kediri. Ke empat, Kukuh Budi Mulya Akademisi dari Universitas Jember. Terakhir, yang kelima Dian Fericha akademisi IAIN Tulungagung.

Baca Juga :  Densus 88 Lakukan Penangkapan Terduga Teroris di Kabupaten Kediri

“Dalam tema debat ketiga kali ini kita berharap Paslon mampu memberikan pemahaman untuk masyarakat,” terangnya.

Menurut Wisnu, Sub Tema yang diambil dari Tema “Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik”, diantaranya Bidang hubungan antar lembaga, Kebijakan bidang Manajemen, partisipasi, dan pengawasan pemerintahan.

Dilanjutkan, Implementasi bidang pelayanan publik, Bidang manajemen organisasi pemerintah daerah, serta pencegahan korupsi.

“Dan bagi masyarakat, mampu memahami mulai dari debat pertama, kedua, dan ketiga ini. Dapat memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing,” pungkasnya.

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait