SATUKANAL.COM
BERITA

Tenda Camping Paling Canggih dan Kuat di Dunia, Pasti Aman dan Nyaman

Siapa nih yang suka jalan-jalan ke alam, baik itu hutan ataupun pantai? Biasanya banyak orang di dunia ini yang kalau sudah bosan dengan rutinitas pekerjaan, mereka bakalan nyempatin waktu buat berlibur ke alam. Entah itu sendiri, bareng teman, pacar atau bahkan satu keluarga.

Nah tidak jarang juga orang yang berlibur akan menginap di lokasinya langsung. Mereka biasanya membangun tenda dan menikmati indahnya alam.

Bicara soal tenda, mungkin banyak dari Anda yang belum tahu kalau ada beberapa tenda canggih yang ada di dunia ini. Pastinya tenda itu bikin liburan dan camping kalian bakalan lebih nyaman.

Kira-kira seperti apa ya canggihnya? Berikut ini tenda camping paling canggih yang ada di dunia.

1. Ikamper Skycamp

Tenda canggih muat empat orang ini tidak perlu waktu lama untuk mendirikannya. Hanya perlu waktu 60 detik atau satu menit, tenda ini sudah siap ditempati.

Tenda ini mempunyai fitur yang menarik, yaitu bisa dipasang di atas hampir semua atap mobil. Meskipun begitu, kondisi di dalam tenda sangat nyaman. Bahkan serangga tidak akan bisa untuk menyusup masuk.

Tenda ini memiliki dua jenis model yang berbeda pada finishing materialnya. Yaitu model yang pertama cocok untuk digunakan cuaca panas. Sedangkan yang lainnya cocok untuk digunakan di udara dingin hingga bersalju sekalipun.

Ukurannya pun cukup luas karena dirancang untuk dua orang dewasa dan dua anak-anak. Nah, kalau berniat untuk membeli tenda ini, Anda harus merogoh kantong yang dalam ya karena harganya mencapai 53 juta rupiah.

2. Quechua Arpenaz Family 5.2

Nah tenda yang satu ini sangat ideal untuk perjalanan atau camping keluarga. Pasalnya, tenda ini bisa dibilang luas dan dapat mengakomodasi hingga 5 orang.

Tenda ini memiliki dua bagian yang berbeda ukuran. Salah satu bagiannya bisa digunakan tidur oleh dua orang. Sedangkan sisi lainnya untuk tiga orang.

Tenda yang memiliki ukuran total 5 meter persegi ini memiliki kelengkapan lainnya. Pada bagian pintu dilengkapi kelambu untuk mencegah nyamuk masuk. Tenda ini juga memiliki dua jendela pada sisinya serta terdapat kantong-kantong di dalam tenda yang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil.

Tenda yang memiliki berat 16 kg ini memiliki sistem yang sangat baik pula. Yaitu dapat bertahan dalam berbagai cuaca karena tenda ini tahan panas, tahan air, dan mampu menahan angin berkecepatan 50 km/jam. Jika berminat, harga tenda ini dapat dibeli sekitar 3 juta rupiah.

3. Nano Cure Tent

Tenda ini memiliki properti sangat unik. Tenda ini mampu menyembuhkan lubang yang ada pada dirinya hanya dalam hitungan detik.

Cara menghilangkannya juga cukup mudah. Apabila tenda ini berlubang, maka cukup digosok saja dengan jari pada bagian yang berlubang. Gesekan jari akan menimbulkan hawa panas yang dapat bereaksi dengan lapisan khusus yang telah diterapkan pada tenda.

Tetapi, tetap saja ya, tenda ini hanya dapat menghilangkan kerusakan kecil. Jadi, jangan coba-coba untuk menggunting atau pakai pisau.

Selain itu, tenda yang dapat menampung empat orang ini dibuat dari nylon ripstop. sehingga tenda ini tahan air, ringan, memiliki ventilasi dan juga tahan lama. Kalau berminat, Anda bisa membeli tenda ini dengan harga 3 juta rupiah.

4. Oh Nana

Oh Nana kelihatannya hanya seperti tenda biasa pada umumnya. Namun jangan salah, tenda ini memiliki kelebihan yang menarik dan mungkin bisa jadi incaran orang-orang yang suka banget camping di tempat yang memiliki suhu udara panas.

Jika pada tenda biasa suhu udara di luar mencapai 25 derajat celsius, maka suhu udara di dalam tenda bisa mencapai 40 derajat celsius. Namun tidak untuk tenda Oh Nana ini, suhu udara di dalam tenda tidak akan pernah lebih dari 27 derajat celsius.

Karena tenda ini memiliki bahan yang dapat memantulkan panas dan juga cahaya, sehingga panas tidak akan terserap masuk ke dalam tenda.

Selain itu, tenda ini dilengkapi dengan ventilasi yang dapat bekerja optimal, juga terdapat dua kantong besar di dalam tenda yang dapat digunakan untuk menyimpan barang. Harga tenda ini pun di mulai dari 2.700.000 rupiah.

5. Bubble Tent

Tenda ini mungkin menjadi tenda yang paling unik dan memikat mata dari penampilannya. Material dindingnya dibuat transparan yang pastinya bertujuan agar para pengguna bisa menikmati pemandangan dari dalam tenda.

Para konsumen bisa memilih diameter dari tenda gelembung ini, bisa 4 sampai 6 meter atau bahkan lebih. Seperti pada tenda-tenda canggih lainnya, material yang digunakan jelas tahan air dan api.

Tenda ini akan membuat kalian nyaman di dalam tenda dalam kondisi dan cuaca apa pun. Sebab, di dalamnya terdapat pengatur iklim otomatis yang dapat menyesuaikan dengan suhu sekitar.

Harga yang ditawarkan pun cukup mahal, sesuai dengan model yang akan kalian pilih. Berkisar antara Rp 11 hingga Rp 71 juta.

Kanal Terkait