Temuan Kecurangan CPNS di Kemenkumham, Hasil SKD Diundur - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Temuan Kecurangan CPNS di Kemenkumham, Hasil SKD Diundur
Tes SKD CASN Kediri (Foto: Anis Firmansyah/Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Temuan Kecurangan CPNS di Kemenkumham, Hasil SKD Diundur

Satukanal.com, Nasional – Kabar terbaru, Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menunda pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menyusul temuan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terdapat 14 peserta melakukan kecurangan.

Adanya temuan kecurangan tersebut, pihak BKN pun melakukan pemeriksaan dan forensik terhadap komputer yang digunakan para peserta. Bukti pun didapat dan hasilnya, ke 14 peserta didiskualifikasi.

Tubagus Erif Faturahman selaku Kepala Bagian Humas Kemenkumham mengatakan, pengumuman hasil tes SKD dikeluarkan BKN pada tanggal 13-14 November 2021. Namun, setelah mencium indikasi tindakan kecurangan yang dilakukan oleh beberapa peserta seleksi, maka BKN melakukan penyelidikan.

Baca Juga :  CPNS APP Calon Hakim 2021, Mahkamah Agung Rencanakan Wawancara Dilakukan Secara Daring dan Tatap Muka

“Sedianya, pengumuman hasil tes SKD dikeluarkan pada 13 dan 14 November 2021. Tetapi BKN mencium indikasi tindakan kecurangan yang dilakukan beberapa peserta sehingga BKN melakukan penyelidikan,” kata, Kamis (18/11/2021).

Adanya kasus tersebut, BKN kemudian menarik kembali dan merevisi pengumuman yang sedianya akan diumumkan. “Kami ingin agar CPNS yang lolos seleksi akhir adalah benar-benar kader yang berkualitas, jujur dan Berakhlak,” terang Tubagus.

Baca Juga :  Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Ditargetkan Beroperasi Pada 2049

Sebagai informasi, penundaan hasil tes SKD tersebut termuat dalam pengumuman yang dikeluarkan Kemenkumham melalui Surat Nomor: SEK.2.KP.02.01-75. Pada intinya, surat tersebut berisi tentang pemberitahuan diskualifikasi peserta SKD CPNS Tahun 2021.

 

Editor : Naviska

Kanal Terkait