Temuan Bayi Di Blitar, Banyak Warga Yang Ingin Mengadopsi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Bayi di depan Toko Besi di Blitar saat ini berada di RS Mardi Waluyo (Gilang Bachtiar/Satukanal)
BERITA Kanal Straight

Temuan Bayi Di Blitar, Banyak Warga Yang Ingin Mengadopsi

Satukanal.com, Blitar – Sosok bayi perempuan yang ditemukan di salah satu toko besi di Kota Blitar beberapa waktu mengundang banyak simpati warga. Sampai kini tak sedikit warga yang ingin mengadopsi bayi malang tersebut.

Wakil Direktur Pelayanan dan Penunjang Medis RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, dr Herya Putra Dharma, mengatakan sejak di rawat di rumah sakit Mardi Waluyo, puluhan warga menghubungi ingin mengapdosi bayi tersebut. Namun untuk proses mengadopsi pihak rumah sakit menyerahkan ke Dinas Sosial Kota Blitar.

“Untuk hari ini sudah tiga orang sedangkan kemarin ada puluhan yang mengubungi rumah sakit Mardi Waluyo yang ingin mengadopsi bayi tersebut. Saat ini kondisi bayi masih menjalani perawatan khusus agar kesehatanya meningkat,” kata dr Herya Kamis (11/11/2021)

Herya juga menambahkan, kondisi bayi yang kemarin sempat lemas, saat ini sudah berangsur membaik. Pihaknya terus melakukan perawatan intensif agar kesehatan bayi kembali pulih.

“Ya memang kemarin sempat lemas bayinya namun hari ini kondisinya berangsur membaik dan kita terus melakukan upaya pemulihan kesehatanya,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Kelurahan Tangung, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar dikejutkan penemuan bayi terbungkus tas sekolah di depan toko besi.

Pertama kali bayi tersebut diketahui Joko Prasetyo yang hendak membuka tokonya Senin (8/11/2021) sekitar pukul 08.30 WIB.

 

 

Pewarta: Gilang Bachtiar
Editor:  Ubaidhillah

Kanal Terkait