Tekan Harga Pokok, Bulog Gelar Gerakan Stabilisasi Pangan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Operasi stabilisasi pangan oleh Bulog Malang (Iqb)
BERITA

Tekan Harga Pokok, Bulog Gelar Gerakan Stabilisasi Pangan

Satuchannel.com, Kota Malang – Demi menekan Harga sejumlah kebutuhan pokok jelang bulan Ramadhan, mulai Rabu ini (17/5) Bulog Subdivre Wilayah 7 Malang, menggelar program Gerakan Stabilisasi Pangan dengan menjual sejumlah bahan pokok secara murah atau di bawah harga pasaran. Adapun bahan-bahan pokok yang dijual secara murah beras, minyak goreng, gula, bawang merah, tepung terigu dan yang direncanakan segera menyusul adalah bawang putih.

Kepala Bulog Cabang Kota Malang, A Faisal Ashari Rambe yang ditemui di kantornya mengatakan, selain untuk menekan harga kebutuhan yang sebentar lagi memasuki Bulan Ramdhan dan Lebaran, gerakan yang diselenggarakan serentak dibeberapa daerah atas instruksi Bulog pusat ini juga dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang tentunya, agar mendapatkan harga lebih murah.

“Kita berusaha Seberapa banyak akan menekan harga, kita berharap kontribusi yang kita lakukan ini dapat untuk menekan harga,” tutur Faizal.

Kepala Bulog Malang (Iqb)

Dirinya mengurai beberapa bahan pokok yang harganya di bawah harga pasar tersebut seperti beras medium dijual dengan harga Rp 8. 500, Gula Rp 12.500 minyak Rp 11.000, Bawang merah Rp 21.000, dan tepung Rp 7.500. Untuk bawang putih, Faizal mengatakan masih menunggu kabar pengiriman dari Bulog Provinsi.

“Khusus bawang putih kita masih menuggu kiriman Bulog provinsi dan masih belum tahu soal harganya tapi yang pasti di bawah harga pasar, ya,” ujarnya.

Selain itu, dari penuturan Faizal, untuk program Gerakan Stabilisasi Pangan ini, Bulog sendiri telah menyediakan stok kebutuhan yang terhitung akan mencukupi hingga dua minggu kedepan sebagai tahap awal. Jumlah itu seperti 3500 liter minyak goreng, bawang merah 300 kg, tepung terigu 500kg, dan beras yang sudah dikemas dalam kemasan 5 kiloan total berjumlah punya 500 ton.

Selain di depan kantor Bulog Jalan Retawu, masyarakat dapat kunjungi tempat penjualan lainnya di gudang – gudang Bulog di Kota Malang seperti di Gadang dan Kebonagung.

” Hari pertama ini kita masih di depan kantor, nanti kedepanya kita akan melakukan tempat-tempat ramai yanh dikunjungi masyarakat,” pungkas Faizal. (Iqb

Kanal Terkait