Tarif Rapid Tes Antigen di Stasiun Turun Mulai Hari Ini - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Tarif Rapid Tes Antigen di Stasiun Turun Mulai Hari Ini
BERITA

Tarif Rapid Tes Antigen di Stasiun Turun Mulai Hari Ini

SATUKANAL.com, NASIONAL–  Setelah kenaikan tarif GeNose C19 beberapa waktu lalu, kini PT KAI menurunkan tarif pemeriksaan rapid test antigen di stasiun untuk penumpang perjalanan jauh.

Pengumuman resmi terkait penurunan tarif rapid test antigen di stasiun juga diinfokan melalui akun media sosial resmi PT KAI yakni @kai121. Tarif rapid test antigen yang awalnya seharga Rp 105.000, diturunkan menjadi Rp 85.000 untuk setiap pemeriksaan. Sedangkan tarif pemeriksaan GeNose dari Rp 20.000 naik menjadi Rp 30.000 sejak 20 Maret 2021.

Luqman arif selaku Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (DAOP) 8 Surabaya  mengatakan, tarif pemeriksaan rapid test antigen yang baru akan berlaku mulai hari  ini, Jum’at (09/04/2021). “Penurunan tarif ini berlaku mulai 9 April di seluruh stasiun yang melayani pemeriksaan rapid test antigen,” kata Luqman.

Baca Juga :  Sambut Baik Larangan Mudik Idul Fitri 2021, Khofifah: Kami Setuju

Menurut Luqman, penurunan tarif rapid test antigen tersebut akan memberikan alternatif bagi calon penumpang kereta api yang ingin melakukan pemeriksaan atau screening Covid-19 di stasiun. Sedangkan untuk masa berlaku hasil pemeriksaan rapid test antigen yakni 3×24 jam dihitung daripengambilan sampel.

Sejauh ini, dari pihak PT KAI menyediakan pemeriksaan rapid test antigen dan GeNose untuk screening Covid-19 bagi penumpang perjalanan jauh. Calon penumpang yang dapat melakukan pemeriksaan rapid test antigen di stasiun merupakan mereka yang memiliki tiket atau kode booking kereta api jarak jauh yang sudah lunas.

Lebih lanjut, Luqman menyebut jika layanan rapid test antigen tersedia di 44 stasiun di Pulau jawa. “Layanan rapid test antigen saat ini tersedia di stasiun kereta api di pulau Jawa dan Sumatera. Semoga dengan penurunan tarifnya, perjalanan naik kereta api semakin dimudahkan ya,” ungkapnya.

Baca Juga :  LTMPT Sebut Sistem Penilaian UTBK Gelombang 1 Dan 2 Sama

Stasiun yang menyediakan layanan pemeriksaan rapid test antigen antara lain Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Tasikmalaya, Banjar, Cirebon, Cirebon Prujakan, Jatibarang, Semarang Poncol, dan Semarang Tawang. Kemudian stasiun Tegal, Pekalongan, Cepu, Purwokerto, Kutoarjo, Kroya, Yogyakarta, Lempuyangan, Solo Balapan, Madiun, Blitar, Jombang, dan Kediri.

Selanjutnya stasiun Kertosono, Tulungagung, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, Sidoarjo, Mojokerto, Jember, Ketapang, dan Kertapati. Terakhir, stasiun Lahat, Lubuk Linggau, Muara Enim, Prabumulih, Tebing Tinggi, Tanjung Karang, Kotabumi, dan Baturaja.

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait